Penerapan Metode AHP Untuk Penilaian Kinerja Guru Pada SMPN 10 Kota Tangerang Selatan Berbasis Java

Arief Muhammad Nafrizal

Abstract


 

Tujuan dari penelitian adalah untuk memudahkan pekerjaan guru dalam mengelola data penilaian kinerja guru sehingga dapat terselesaikan secara lebih cepat, tepat dan efisien. Metode penelitian yang digunakan dalam Penerapan Metode AHP untuk Penilaian Kinerja Guru Pada SMPN 10 Kota Tangerang Selatan Berbasis Java adalah Analytical Hierarchy Process (AHP). Selain itu, peneliti juga melakukan penelitian dengan metode pengumpulan data yang meliputi studi lapanan dan studi kepustakaan. Dan dalam pengembangan sistem peneliti menggukan metode waterfall. Serta pengujian sistem dengan metode black box testing. Pada Penelitian ini telah dirancang sebuah Penerapan Metode AHP untuk Penilaian Kinerja Guru Pada SMPN 10 Kota Tangerang Selatan Berbasis Java. Dimana dalam membangun sistem ini digunakan alat bantu perancangan sistem yaitu UML (Unified Modelling Language) serta dengan menggunakan bahasa pemrograman JAVA dengan Netbeans IDE, dan database MYSQL menggunakan XAMPP.

                                                                                                            

Kata Kunci : Penerapan, Metode AHP, Java


Full Text:

PDF

References


A. K. Arifin, “Perancangan Aplikasi Penerimaan dan Penugasan Personil Pengamanan PT. Siap Andalan Paramitra Berbasis Android,” STRING (Satuan Tulisan Ris. dan Inov. Teknol., 2019.

H. Setiadi, “Pelaksanaan penilaian pada Kurikulum 2013,” J. Penelit. dan Eval. Pendidik., vol. 20, no. 2, 2016.

E. Darmanto, N. Latifah, and N. Susanti, “PENERAPAN METODE AHP (ANALYTHIC HIERARCHY PROCESS) UNTUK MENENTUKAN KUALITAS GULA TUMBU,” Simetris J. Tek. Mesin, Elektro dan Ilmu Komput., 2014.

rohman Heru, “pengertian java,” in belajar java, 2019.

D. I. Pt, B. P. R. Shinta, and D. Yogyakarta, “TOPSIS UNTUK PENILAIAN KINERJA KARYAWAN Disusun Sebagai Salah Satu Syarat untuk Memperoleh Gelar Sarjana Komputer pada Jurusan Ilmu Komputer / Informatika Disusun Oleh : HERNI DAVITA APRILIANTI,” 2016.

S. Setiawan, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Kendaraan Dinas,” J. Pilar Nusa Mandiri, 2016.

Sugiyono, “Memahami Penelitian Kualitatif,” Bandung Alf., 2016.

S. Dalis, “RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT BERBASIS WEB,” Paradig. - J. Komput. dan Inform., 2017.

A. Fatoni et al., Java Fundamental Dengan Netbeans 8.02. 2018.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrkt.v2i02.6727

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


         View My Stats