Perancangan Sistem Pengenalan Hewan Berbasis Augmented Reality Pada Android
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi masalah anak-anak yang sulit mengenal hewan, misalnya saat ini anak-anak sedang belajar mengenal hewan namun belum pernah melihat langsung. Metodologi penelitian yang digunakan dalam sistem pembelajaran yaitu sistem saat ini digunakan masih menggunakan pembelajaran manual. Peneliti juga menganalisa aplikasi-aplikasi yang sudah ada agar dapat membuat aplikasi yang memudahkan anak-anak dalam mengenal hewan dengan mudah. Setelah melakukan penelitian dan Analisa permasalahan serta penyelesaian masalah yang diusulkan peneliti akan membuat sebuah aplikasi yang dapat digunakan oleh anak-anak dengan tampilan yang cukup menarik agar menambah minat belajar anak.
Kata Kunci : Augmented Reality, Smartphone, Android, Hewan.
Full Text:
PDFReferences
Rizky, Soetam. (2011). Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak. Jakarta:PT. Prestasi Pustakaraya.
Sugiar, Yogi. (2014). Komputer Si Mesin Pintar. Bandung:OASEBUKU
A.S. Rosa (2018). Struktur Data Terapan Dalam Berbagai Bahasa Pemrograman: Pascal, C, C++, dan Java. Bandung: Modula.
Safaat, Nazrudin. (2015). Aplikasi Berbasis Android. Bandung: Informatika.
Pramoedji, Andre Kurniawan (2015). Mudah Membuat Game Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (AR) dengan Unity 3D. Jakarta: Elek Media Komputindo.
Dhanta, Rizky. (2009). Pengantar Ilmu Komputer. Surabaya: Indah.
Irnaningtyas. (2013). Biologi untuk SMA/MA Kelas X. Jakarta: Erlangga.
Nugroho, Adi. (2017). Pemrograman Berorientasi Objek Menggunakan C#. Yogyakarta: Andi.
Roedavan, Rickman (2018). Unity Tutorial Game Engine. Bandung: Informatika.
Sianipar, R. H. (2015). Struktur Data C++ dengan Pemrograman Generik. Yogyakarta: Andi.
Smith, Matt & Chico Queiroz. (2015). Unity 5.x Cookbook. Birmingham: Packt Publishing.
DOI: https://doi.org/10.30998/jrkt.v1i03.5836
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats