Sistem Pendukung Keputusan Kenaikan Gaji Karyawan Menggunakan Metode SAW Di PT. Greenlab

Rizki Nur Barokah, Adhi Susano, Alusyanti Primawati

Abstract


Teknologi Informasi merupakan istilah yang umum digunakan sebagai hal untuk membantu manusia dalam membuat, menyimpan, mengubah, mengomunikasikan serta menyebarkan informasi. Teknologi informasi dalam setiap proses yang dilakukannya, termasuk didalamnya untuk pengefektifan suatu keputusan. Selama ini proses untuk penentuan kenaikan gaji karyawan di PT. Greenlab  masih bersifat subjektif. Berdasarkan Analisis latar belakang dan penelitian relevan penulis sebelumnya, maka di lakukan penelitian untuk embuat dan merancang suatu sistem Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Kenaikan Gaji Karyawan Menggunakan Metode SAW (Simple Additive Weighting) di PT Greenlab yang kedepanya akan di terapkan dan  mengubah sistem dari perusahaan dalam penentuan kenaikan gaji karyawan dari segi subjektif menjadi lebih objektif dengan menggunakan Aplikasi Netbeans dan database mysql.

Kata Kunci : Simple Additive Weighting, Netbeans, Mysql


Full Text:

PDF

References


I. D. Subhi and P. Irfansyah, “Rancang Bangun Sistem Aplikasi Absensi dan Penilaian Prestasi Kerja pada Remaja Center,” J. Ris. dan Apl. Mhs. Inform., vol. 1, no. 02, pp. 207–214, 2020.

I. K. Asnawadi, “Asnawati 1 , Indra Kanedi 2 Dosen Tetap Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dehasen Bengkulu,” vol. 8, no. 1, 2012.

I. Setiadi, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Mobil Bekas Dengan Metode AHP dan SAW Pada Nava Sukses Motor,” J. String, vol. 3, no. 3, pp. 247–257, 2019.

Maya, Membangun sistem informasi dengan Java NetBeans dan MySQL : panduan aplikasi & solusi (PAS) / editor, Maya. Yogyakarta: CV Andi Offset, 2015.

R. V Palit, Y. D. Y. Rindengan, and A. S. M. Lumenta, “Rancangan Sistem Informasi Keuangan Berbasis Web Di Jemaat GMIM Bukit Moria Malalayang,” E-Journal Tek. Elektro dan Komput. vol, 2015.

S. Ratna, “Pengolahan Dan Pengarsipan Data Pada Jurnal Ilmiah Fakultas Teknik ‘ Technologia ,’” Technologia, vol. 9, no. 4, pp. 297–305, 2017.

T. Setiady and M. B. Rahmad, “Perancangan Sistem Informasi Inventory Spare Part Elektronik Berbasis Web PHP,” J. Sarj. Tek. Inform., vol. 2, no. 2, p. 10, 2014.

Hanafi, “Konsep Penelitian R & D Dalam Bidang Pendidikan,” Saintifika Islam. J. Kaji. Keislam., vol. 4, no. 2, pp. 129–150, 2017.

S. Purnama, “Metode Penelitian Dan Pengembangan (Pengenalan Untuk Mengembangkan Produk Pembelajaran Bahasa Arab),” LITERASI (Jurnal Ilmu Pendidikan), vol. 4, no. 1, p. 19, 2016.

M. J. Budiman, “Metode Profile Matching Dan Simple Additive Weighting Untuk Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Pramudi Terbaik Perum Damri Transjakarta,” no. June, 2018.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrkt.v1i02.4095

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


         View My Stats