Perancangan Sistem Penunjang Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan Dengan Metode AHP Di PT. GDSK

Riska Nur Azizah, Irwan Agus, Rahnita Nuzulah

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang dan mengimplementasikan serta mendapatkan laporan yang efisien dan akurat sehingga dengan adanya sistem penunjang keputusan tidak memungkinkan terjadinya duplikasi data dan kesalahan input. Metodologi penelitian yang digunakan dalam sistem pengolahan data yaitu teknik pengumpulan data seperti obesrvasi, studi dokumentasi, serta melakukan penelitian kepustakaan yang relevan dengan masalah sistem penunjang keputusan penilaian kinerja karyawan sebelumnya. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode AHP (Analytical Hierarchy Process). Hasil penelitian yang dibuat oleh peneliti ini sangat membantu untuk memberikan kelancaran dalam pengolahan sistem penunjang keputusan penilaian kinerja karyawan di PT Gobel Dharma sarana Karya.

Kata Kunci: Penilaian Kinerja Karyawan, AHP, Sistem Penunjang Keputusan


Full Text:

PDF

References


Jogiyanto, Analisis & Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi Offset, 2013.

A. Susanto, Sistem Informasi Akutansi. Bandung: Lingga Jaya, 2013.

Subhan, “Pengertian Perancangan Sistem Informasi,” 07/2012. 2012.

I. Setiadi, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Mobil Bekas Dengan Metode AHP dan SAW Pada Nava Sukses Motor,” J. String, vol. 3, no. 3, pp. 247–257, 2019.

Yakub, Pengantar Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2012.

Rosa dan Shalahuddin, Rekayasa Perangkat Lunak (Terstrukur dan Berorientasi Objek). 2016.

H. Nurdiyanto and H. Meilia, “Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Prioritas Pengembangan Industri Kecil Dan Menengah Di Lampung Tengah Menggunakan Analitical Hierarchy Process (Ahp),” Semnasteknomedia Online, vol. 4, no. 1, pp. 3.3-37, 2016.

D. R. Sari, A. P. Windarto, D. Hartama, and S. Solikhun, “Decision Support System for Thesis Graduation Recommendation Using AHP-TOPSIS Method,” J. Teknol. dan Sist. Komput., vol. 6, no. 1, pp. 1–6, 2018.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrkt.v1i02.4094

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


         View My Stats