Perancangan Sistem Pengajuan Cuti pada PT Kreasiboga Primatama Berbasis Android

Nilma Nilma

Abstract


PT Kreasiboga primatama, yaitu sebuah perusahaan outsourcing yang telah berdiri selama 25 tahun. Perusahaan ini bergerak pada bidang penyedia layanan jasa. Saat ini hampir semua perusahaan mulai menggunakan sistem yang canggih untuk membantu dalam menyelesaikan permasalahan dalam pekerjaan.Tujuan dari penelitian adalah untuk menganalisis sistem pengajuan cuti pada PT Kreasiboga Primatama yang masih mengalami berbagai kendala seperti sering terjadinya kesah pahaman informasi pada saat pengajuan cuti oleh karyawan, selain itu juga sering terjadi keterlambatan proses pengajuan cuti sehingga sering terjadi bentrok jadwal antar karyawan. Metode penelitian yang digunakan untuk merancang pengajuan cuti ini adalah dengan menggunakan metode analisis data dan observasi lapangan. Selain itu penulis juga menggunakan metode wawancara dan kepustakaan untuk mendapatkan data lebih lengkap. Setelah penulis merancang dan menganalisa, maka penulis dapat menarik simpulan bahwa dengan aplikasi ini, karyawan dapat mengajukan cuti dan mendapatkan informasi sisa cuti dengan lebih mudah dan cepat. Informasi yang diperoleh dari hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat dan menjadi bahan masukan perusahaan dalam membuat sistem pengajuan cuti. Di mana sistem tersebut dapat memberikan kemudahan kepada karyawan dalam proses pengajuan cuti.


Full Text:

PDF

References


Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif R & B. Bandung: Alfabeta.

Widoyoko, Eko Putro.(2009). Evaluasi Program Pembelajaran Panduan Praktis Bagi Pendidik dan Calon Pendidik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Sukamto, dan M. Shalahuddin. (2016). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur Dan Berorientasi Objek. Bandung: Penerbit Informatika.

Herlawati, P. P. W. (2011). Menggunakan UML (Unified Modelling Language). Bandung: Informatika.

Munawar (2018).Analisis Perancangan Sistem Berorientasi Objek dengan UML (Unified Modeling Language).Bandung: Informatika.

Aprianti Winda dan Umi Maliha. (2016). Sistem Informasi Pendataan Penduduk Kelurahan atau Desa Stusdi Kasus pada Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut. Jurnal Sains dan Informasi. Vol. 2. No.1 Juni 2016. ISSN: 2460-173x.

Sugiarti, Yuni. (2013). Analisis dan Perancangan UML (Unified Modeling Language)

Generated VB.6. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Ensiklopedia Gratis, Wikipedia. (2018). Unified Modeling Language (UML). Tanggal akses: 15 Juni 2022. Diakes: https: //id.wikipedia.org /wiki / Unified_ Modeling_Language.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrkt.v3i04.10524

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


         View My Stats