Perancangan Board Game Untuk Mengenalkan Pakaian Adat DI Indonesia Bagi Anak Usia 10-12 Tahun
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Amrunsyah, A. 2017. “TINDAK PIDANA PERLINDUNGAN ANAK”. Al-Qadha: Jurnal Hukum Islam Dan Perundang-Undangan, 4(1),79-94.
Arifin & Kusrianto. 2009. Sukses Menulis Buku Ajar dan Referensi. Jakarta : PT. Gramedia Widiasarana Indonesia.
Hinebaugh,J. P. 2009. A Board Game Education. United States of America : Rowman & Littlefield Education.
JDIH Kemendikbud. 2014. PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 57 TAHUN 2014 TENTANG KURIKULUM 2013 SEKOLAH DASAR/MADRASAH IBTIDAIYAH. Diakses pada tanggal 31 Januari 2021 dari https://jdih.kemdikbud.go.id/arsip/Salinan%20Permendikbud%20Nomor%2067%20Tahun%202013.pdf
Kartiwa, Asep. 2012. Pakaian Adat Sunda Mulai Dilupakan Warga Ciamis?. Diakses pada tanggal 2 November 2020 dari https://www.harapanrakyat.com/2012/06/pakaian-adat-sunda-mulai-dilupakan-warga-ciamis/
Koran Madura (Ed). 2019. Dilupakan Generasi Milenial, Pakaian Adat Madura Diusulkan Jadi Seragam Dinas Diakses pada tanggal 11 November 2020 dari https://www.koranmadura.com/2019/10/dilupakan-generasi-milenial-pakaian-adat-madura-diusulkan-jadi-seragam-dinas/
Nasrulloh, Muhammad, Benny Rahmawan .N, & Ime Kristalydia. 2018. “PERANCANGAN BOARD GAME EDUKATIF UNTUK MENGENALKAN CITA-CITA BAGI ANAK USIA 6-9 TAHUN”. ARTIKA, Vol. 3 No. 1. Halaman 19 – 30.
Rizka. 2020. Unik, Inilah 34 Pakaian Adat Tradisional di Indonesia Diakses pada tanggal 11 November 2020 dari https://www.indozone.id/travel/RMsqOr/pakaian-adat-tradisional-di-indonesia
Sagala, Gamrina, M Mesran, Dian U Sutikso, dkk. 2017. “PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJAEAN PAKAIAN ADAT ASLI INDONESIA BERBASIS MULTIMEDIA DAN WEB MENERAPKAN METODE COMPUTER ASSISTED INSTRUCTION (CAI)”. Jurnal Riset Komputer (JURIKOM), Vol. 4 N0. 4. Halaman 12 – 15.
Soedarso, Nick. 2014. “Perancangan Buku Ilustrasi Perjalanan Mahapatih Gajah Mada”. Humaniora. Vol. 5, No. 2, Oktober 2014, 516-570.
Vaganza. 2020. Alasan Utama Mengapa Board Game Cocok Dijadikan Media Pembelajaran Diakses pada tanggal 5 Maret 2021 dari https://boardgame.id/alasan-board-game-media-pembelajaran/
Vaganza. 2020. Kenali Dulu 5 Komponen Board Game Sebelum Memulai Merancangnya Diakses pada tanggal 14 November 2020 dari https://boardgame.id/5-komponen-board-game
DOI: https://doi.org/10.30998/vh.v6i1.8875
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 restu hendriyani magh'firoh

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Sekretariat Pengelola:
Program Studi Desain Komunikasi Visual
Fakultas Bahasa dan Seni
Universitas Indraprasta PGRI
Alamat : Kampus A Unindra, Gedung 1 lantai 2.
Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530
Telp. (021) 7818718 – 78835283 Fax. (021) 29121071
Visual Heritage: Jurnal Kreasi Seni dan Budaya is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.