Riset Eksplorasi Karakteristik Serangga sebagai Dasar dalam Perancangan Karakter Game Balapan
Abstract
Perancangan serangga lokal sebagai karakter untuk properti intelektual berbasis balapan ini untuk lebih memperkenalkan masyarakat akan indahnya kehidupan serangga dengan species dan penampilan yang bervariasi. Untuk mendapatkan eksekusi desain karakter yang memiliki kedalaman konseptual, dibutuhkan sebuah metode riset yang mendalami karakter serangga, baik domestik maupun lokal di pulau Jawa karena desain tidak bisa digenggam, melainkan sebuah proses, sistem dan proses pemikiran (Bob Gill; Graphic Design as a Second Language). Riset akan dilakukan sesuai dengan metode yang dijabarkan oleh 7 tahapan dalam riset, yaitu define, research, ideate, prototype, select, implement, dan learn. Hasil yang diraih adalah konsep untuk karakter serangga, kendaraan untuk dikendarai oleh karakter, dan latar tempat game berlangsung.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ekström, H. (2013). How can a character’s personality be conveyed visually. Through Shape: Gotland Campus.
Ambrose, G., & Harris, P. (2009). Basics design 08: design thinking. Bloomsbury Publishing.
Brooks, J. (2016). Draw with jazza-creating characters: fun and easy guide to drawing cartoons and comics. F+ W Media, Inc.
DOI: https://doi.org/10.30998/vh.v1i03.35
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Harry Harry, Arik Kurnianto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Sekretariat Pengelola:
Program Studi Desain Komunikasi Visual
Fakultas Bahasa dan Seni
Universitas Indraprasta PGRI
Alamat : Kampus A Unindra, Gedung 1 lantai 2.
Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530
Telp. (021) 7818718 – 78835283 Fax. (021) 29121071
Visual Heritage: Jurnal Kreasi Seni dan Budaya is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.