Tujuan pembuatan analisi ini adalah untuk memberitahu daya tarik apa saja yang digunakan pada iklan Bukalapak Nego Cincai ini. Karena iklan Bukalapak ini cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia. Bukalapak merupakan e-commerce yang cukup populer dikenal masyarakat Indonesia. Selain karena kepercayaan masyarakat pada Bukalapak, hal tersebut disebabkan oleh rangkaian iklan yang disampaikan dalam bentuk video dengan gaya yang khas berupa paduan musikal dan humor dan juga visual yang ditampilkan.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan studi literatur. Dalam menganalisis iklan Bukalapak ini kami menggunakan beberapa pemikiran-pemikiran para ahli di bidang periklanan.
Fahrini, R., & Franzia, E. (2017). Citra Visual Dan Verbal. Dimensi DKV Seni Rupa Dan Desain, 2(2), 151–166. Retrieved from http://www.trijurnal.lemlit.trisakti.ac.id/index.php/seni/article/view/2187
morissan. (2007). periklanan komunikasi pemasaran terpadu. Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu.
Triwijanarko, R. (2018). Kampanye Nego Cincai Bukalapak. Retrieved May 22, 2019, from https://marketeers.com/kampanye-nego-cincai-bukalapak/
Widagdo, P. B., & Mada, U. G. (2016). Perkembangan Electronic Commerce ( E-Commerce ) di Indonesia Perkembangan Electronic Commerce ( E-Commerce ) di Indonesia. (December).
Sekretariat Pengelola: Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Indraprasta PGRI
Alamat : Kampus A Unindra, Gedung 1 lantai 2. Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530 Telp. (021) 7818718 – 78835283 Fax. (021) 29121071