Mengkaji Logo LG terhadap Citra Konsumen
Abstract
Seiring perkembangan teknologi dan banyaknya perusahaan yang muncul, menjadikan banyak perusahaan bersaing, salah satu cara perusahaan bersaing dengan kompetitornya adalah dengan membuat sebuah logo yang unik, kreatif dan inovatif agar mudah diingat oleh masyarakat. Salah satu perusahaan yang mempunyai logo unik adalah LG. Logo LG sudah terkenal menjadi logo yang sudah melekat dalam hati masyarakat luas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Makna logo LG terhadap citra pada konsumen. Data diperoleh dari metode analisis desktriptif yang berarti penulisan artikel ini diteliti secara ilmiah dengan mengumpulkan data sekunder seperti artikel atau jurnal yang didapat dari internet dan menggunakan data serta konsep teori yang dianggap berlaku di suatu tempat. Penulisan artikel Makna Logo LG Terhadap Citra Konsumen ini akan menjelaskan seputar citra, dimana citra terhadap konsumen merupakan suatu hal yang penting dan harus diperhatikan, yang merepresentasikan sebuah logo dari produk LG ini. Konsumen memandang arti dari logo LG dan hubungannya dengan rasa konsumen dengan perusahaan LG. LG dengan logonya ingin mempresentasikan perasaan konsumen yang mempercayai mereka sebagai merek yang terpercaya.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Bing Bedjo Tanudjaja. (2005). Aplikasi Prinsip Gestalt Pada Media Desain Komunikasi Visual.
Nirmana, 7(1), 56–66. http://puslit2.petra.ac.id/ejournal/index.php/dkv/article/view/16442
Gunawan, I. (2013). Metode penelitian kualitatif. Jakarta: Bumi Aksara.
Luzar, L. C. (2013). HASIL DAN PEMBAHASAN Sejarah Logo. 4(9), 508–517.
Monica, M., & Luzar, L. C. (2011). Efek Warna dalam Dunia Desain dan Periklanan.
Humaniora, 2(2), 1084. https://doi.org/10.21512/humaniora.v2i2.3158
Oscario, A., Yenata, S. T., Herawati, F. A., Satya, D., Hidayatullah, D. S., Atmodjo, J. T.,
Apriyanti, M. E., טלבנירג ,י & ,.Muslih, F. (2018). Pengaruh Tingkat Ketertarikan pada
Desain Logo dan Nama Merk terhadap Brand Image. Pemasaran, 4(1), 215.
https://doi.org/10.21512/humaniora.v4i1.3429
Pengertian, A., Desain, S., & Visual, K. (1985). BAB I DASAR-DASAR DESAIN KOMUNIKASI
VISUAL. 1–61.
Pt, P., Electronics, L. G., & Cabang, I. (2014). ANALISIS PENJUALAN LEMARI ES MEREK
LG PADA PT. LG ELECTRONICS INDONESIA CABANG PEKANBARU Dra. Hj.
Hadiyati, MM Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning. 11(2), 403–429.
DOI: https://doi.org/10.30998/vh.v4i1.1080
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Royan Fatur Rizky, Wahid Nur Wizi, Wahid Nur Wizi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Sekretariat Pengelola:
Program Studi Desain Komunikasi Visual
Fakultas Bahasa dan Seni
Universitas Indraprasta PGRI
Alamat : Kampus A Unindra, Gedung 1 lantai 2.
Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530
Telp. (021) 7818718 – 78835283 Fax. (021) 29121071
Visual Heritage: Jurnal Kreasi Seni dan Budaya is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.