Mengkaji Logo LG terhadap Citra Konsumen

Wahid Nur Wizi, Royan Fatur Rizky

Abstract


Seiring perkembangan teknologi dan banyaknya perusahaan yang muncul, menjadikan banyak perusahaan bersaing, salah satu cara perusahaan bersaing dengan kompetitornya adalah dengan membuat sebuah logo yang unik, kreatif dan inovatif agar mudah diingat oleh masyarakat. Salah satu perusahaan yang mempunyai logo unik adalah LG. Logo LG sudah terkenal menjadi logo yang sudah melekat dalam hati masyarakat luas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Makna logo LG terhadap citra pada konsumen. Data diperoleh dari metode analisis desktriptif yang berarti penulisan artikel ini diteliti secara ilmiah dengan mengumpulkan data sekunder seperti artikel atau jurnal yang didapat dari internet dan menggunakan data serta konsep teori yang dianggap berlaku di suatu tempat. Penulisan artikel Makna Logo LG Terhadap Citra Konsumen ini akan menjelaskan seputar citra, dimana citra terhadap konsumen merupakan suatu hal yang penting dan harus diperhatikan, yang merepresentasikan sebuah logo dari produk LG ini. Konsumen memandang arti dari logo LG dan hubungannya dengan rasa konsumen dengan perusahaan LG. LG dengan logonya ingin mempresentasikan perasaan konsumen yang mempercayai mereka sebagai merek yang terpercaya.


Keywords


Logo LG; Innovation; Brand image

References


Bing Bedjo Tanudjaja. (2005). Aplikasi Prinsip Gestalt Pada Media Desain Komunikasi Visual.

Nirmana, 7(1), 56–66. http://puslit2.petra.ac.id/ejournal/index.php/dkv/article/view/16442

Gunawan, I. (2013). Metode penelitian kualitatif. Jakarta: Bumi Aksara.

Luzar, L. C. (2013). HASIL DAN PEMBAHASAN Sejarah Logo. 4(9), 508–517.

Monica, M., & Luzar, L. C. (2011). Efek Warna dalam Dunia Desain dan Periklanan.

Humaniora, 2(2), 1084. https://doi.org/10.21512/humaniora.v2i2.3158

Oscario, A., Yenata, S. T., Herawati, F. A., Satya, D., Hidayatullah, D. S., Atmodjo, J. T.,

Apriyanti, M. E., טלבנירג ,י & ,.Muslih, F. (2018). Pengaruh Tingkat Ketertarikan pada

Desain Logo dan Nama Merk terhadap Brand Image. Pemasaran, 4(1), 215.

https://doi.org/10.21512/humaniora.v4i1.3429

Pengertian, A., Desain, S., & Visual, K. (1985). BAB I DASAR-DASAR DESAIN KOMUNIKASI

VISUAL. 1–61.

Pt, P., Electronics, L. G., & Cabang, I. (2014). ANALISIS PENJUALAN LEMARI ES MEREK

LG PADA PT. LG ELECTRONICS INDONESIA CABANG PEKANBARU Dra. Hj.

Hadiyati, MM Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning. 11(2), 403–429.




DOI: https://doi.org/10.30998/vh.v4i1.1080

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Royan Fatur Rizky, Wahid Nur Wizi, Wahid Nur Wizi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.


Sekretariat Pengelola:
Program Studi Desain Komunikasi Visual
Fakultas Bahasa dan Seni
Universitas Indraprasta PGRI

Alamat : Kampus A Unindra, Gedung 1 lantai 2.
Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530
Telp. (021) 7818718 – 78835283 Fax. (021) 29121071

View My Stats

 

Creative Commons License
Visual Heritage: Jurnal Kreasi Seni dan Budaya is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.