Korelasi emosi dengan motivasi belajar siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Albin, R. S. (1996). Emosi Bagaimana Mengenal, Menerima dan Mengarahkannya. Yogyakarta. Kanisius.
Aritonang, Keke T. (2008). ”Minat dan Motivasi dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa”. jurnal Pendidikan Penabur. 7(10):11-12.
A. M, Sardima. (2006). Interaksidan Motivasi Belajar-Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Goleman, D. (1995). Kecerdasan Emosional: Mengapa EL lebih penting dari pada IQ (Hermaya, T., panterjemah). Jakarta. Gramedia di pustaka umum.
Goleman, D. (2005). Working With Emotional Intelligence, Kecerdasan Emosi untuk Mencapai Puncak Prestasi. Jakarta. Gramedia Pustaka Umum.
Hamalik, Oemar. (1983). Metode Belajar dan Kesulitan-Kesulitan Belajar. Bandung: Tarsito,
Iskandari. (2009). Psikologi Pendidikan: Motivasi Pembelajaran. Jakarta. Gaung Parsada (GP) press.
Nana Sudjan (1992). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya Offset.
Nashar, Drs. (2004). Peranan Motivasi dan Kemampuan Awal dalam Kegiatan Pembelajaran. Jakarta. Delia Press.
Rianto. (2005). Born to Win: Kunci sukses yang Tak Pernah Gagal. Jakarta. Gramedia Pustaka Utama.
Siagian, Sondong P. (2004). Teori Motivasi dan Aplikasinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Jhon W. Santrock. (2008). Adolescence. Jakarta. Erlangga.
Sardiman, AM. (2016). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta. Rajawali Press.
Sardiman. (2012). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta. PT. Raja Grafindo Bandung.
Sugiono. (2013). Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung. Alfabeta.
Tahalele, J. F. (1978). Cara Mengajar Dengan Hasil Yang Baik. CV Diponegoro.
R Mortimer Feinberg. Psikologi Yang Efektif Untuk Manager. Jakarta. Mitra Utama.
Uno, Hamzah B. (2012). Teori Motivasi dan Pengukuran–Analisis di Bidang pendidikan. Jakarta. PT. Bumi Aksara.
Pujiono. (2009). Pengaruh Konsep Diri terhadap Motivasi Belajar. Surabaya: UNTAG.
Sardiman, AM. (2021). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta. Rajawali Pers
Hamzah B. Uno. (2013). Teori Motivasi dan Pengukuran. Jakarta. Bumi Aksara.
Zain. (2013). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta. Rineka
DOI: https://doi.org/10.30998/ocim.v3i1.9004
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
Published by Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Indraprasta PGRI in collaboration with Pusat Kajian Penelitian dan Pengembangan Universitas Indraprasta PGRI.
Address: Kampus B Universitas Indraprasta PGRI
Jalan Raya Tengah No. 80 Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13780, Indonesia
e-mail: orienjurnal.unindra@gmail.com
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa indexed by:
View Orien Stats