Layanan informasi untuk meningkatkan penyesuaian diri siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afiah, N., Nisa, A., & Wulansari, L. (2021). Layanan informasi dalam meningkatkan pemahaman cyberbullying di media sosial. Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa, 1(1), 67–72.
Ashari, H. F., Utami, S., & Widodo, W. (2021). Kontribusi layanan informasi dalam mencegah perilaku bullying pada siswa. Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa, 1(1), 87–94.
Azwar, S. (2012). Penyusunan Skala Psikologis. Pustaka Pelajar.
Hadi, M. F. ., Yusuf, A. M., & Syahniar. (2013). Pemahaman konselor sekolah tentang tugas perkembangan siswa dan layanan yang diberikan. Konselor: Jurnal Ilmiah Konseling, 2(1), 43–52.
Kasna, W. O., Muharam, L. O., & Binasar, S. S. (2020). Pengaruh layanan informasi terhadap penyesuaian diri siswa. Jurnal Ilmiah Bening: Belajar Bimbingan Dan Konseling, 4(1), 107–116.
Luthfiansyah, R. R., Miskanik, M., & Hamam, H. (2021). Layanan informasi untuk meningkatkan pemahaman penyalahgunaan narkoba pada siswa. Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa, 1(2), 135–142.
Margareta, Y., Hidayati, N. ., & Maulana, R. (2022). Analisis penyesuaian diri dalam belajar online masa pandemi covid-19 siswa kelas X SMAN 1 Sekadau. BIKONS: Jurnal Bimbingan Konseling, 2(1), 7–16.
Marimbun, M., Ilyas, S., & Ulva, N. F. (2022). Hubungan self manajemen dengan penyesuaian diri siswa. JUANG: Jurnal Wahana Konseling, 5(1), 20–33.
Marimbuni, M., Syahniar, S., & Ahmad, R. (2017). Kontribusi konsep diri dan kematangan emosi terhadap penyesuaian diri siswa dan implikasinya dalam bimbingan dan konseling. Insight Jurnal Bimbingan Konseling, 6(2), 165–175.
Muklathi, S. N., Fitriyanti, E., & Prasetyaningtyas, W. E. (2022). Layanan informasi perilaku seksual dan pengetahuan serta sikap remaja dalam pencegahan perilaku seksual pranikah. Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa, 1(3), 219–228.
Putri, R. A., Fitriyanti, E., & Burhanudin, B. (2021). Layanan informasi berbasis self-compassion untuk mereduksi body dissatisfaction pada siswa perempuan. Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa, 1(1), 59–66.
Suryadi, S., & Usman, C. I. (2018). Profil penyesuaian diri siswa di SMP Pembangunan Laboratorium UNP Padang. JURNAL EDUKASI: Jurnal Bimbingan Konseling, 4(1), 89–101.
Syahrul, M. (2015). Pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap peningkatan penyesuaian diri siswa. Journal of EST, 1(1), 46–60.
Triandriyani, & Laksmiwati, H. (2011). Penerapan bimbingan kelompok model kemampuan penyesuaian diri siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Jurnal Psikologi Teori Dan Terapan, 1(2), 55–62.
Ulfah. (2011). Program bimbingan dan konseling pribadi sosial Untuk meningkatkan kemampuan penyesuaian diri siswa. Jurnal Penelitian Pendidikan, 12(2), 73–85.
Yusuf, A. M. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Gabungan. Kencana Prenadamedia Group.
DOI: https://doi.org/10.30998/ocim.v2i1.6777
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
Published by Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Indraprasta PGRI in collaboration with Pusat Kajian Penelitian dan Pengembangan Universitas Indraprasta PGRI.
Address: Kampus B Universitas Indraprasta PGRI
Jalan Raya Tengah No. 80 Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13780, Indonesia
e-mail: orienjurnal.unindra@gmail.com
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa indexed by:
View Orien Stats