Discovery learning untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustin, M., Yensy, N. A., & Rusdi, R. (2017). Upaya Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa dengan Menerapkan Model Pembelajaran Problem Posing Tipe Pre Solution Posing di SMP Negeri 15 Kota Bengkulu. Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah (JP2MS), 1(1), 66–72.
Ahmadiyanto. (2016). Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Pembelajaran Ko-Ruf-Si (Kotak Huruf Edukasi) Berbasis Word Square Pada Materi Kedaulatan Rakyat dan Sistem Pemerintahan di Indonesia Kelas VIIIC SMP Negeri 1 Lampihong Tahun Pelajaran 2014/2. Jurnal Pendidikan K, 6(2), 980–993.
Amyani, E. ., Ansori, I., & Irawati, S. (2018). Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa. Diklabio (Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Biologi), 2(1), 15–20.
Fajri, Z. (2019). Model Pembelajaran Discovery Learning Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa SD. Jurnal IKA, 7(2), 64–73.
Juanda, A. (2016). Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research): Dari Teori, Metodologi, Hingga Implementasi. Deepublish.
Nurhidayah, D. A. (2015). Peningkatan Aktivitas Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigasi Pada Materi Geometri. Jurnal Dimensi Pendidikan Dan Pembelajaran, 3(2), 43–50.
Prasetyana, S. D., Sajidan, S., & Maridi, M. (2015). Pengembangan Model Pembelajaran Discovery Learning yang Diintegrasikan dengan Group Investigation Pada Materi Protista Kelas X SMA Negeri Karangpandan. Jurnal Inkuiri, 4(2), 135–148.
Tarigan, D. (2014). Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa dengan Mneggunakan Model Make A Match Pada Mata Pelajaran Matematika di Kelas V SDN 050687 Sawit Seberang. Jurnal Kreano, 5(1), 56–62.
Widodo, W., & Widayanti, L. (2013). Peningkatan Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar Siswa dengan Metode Problem Based Learning pada Siswa Kelas VIIA MTs Negeri Donomulyo Kulon Progo Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal Fisika Indonesia, XVII(April), 32–35.
Yuliana, N. (2018). Penggunaan Model Pembelajaran Discovery Learning Dalam Peningkatan Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dan Pembelajaran PPs Universitas Pendidikan Ganesha, 2(1), 21–28.
Yusuf, A. M. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Gabungan. Kencana Prenadamedia Group.
DOI: https://doi.org/10.30998/ocim.v2i1.6770
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
Published by Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Indraprasta PGRI in collaboration with Pusat Kajian Penelitian dan Pengembangan Universitas Indraprasta PGRI.
Address: Kampus B Universitas Indraprasta PGRI
Jalan Raya Tengah No. 80 Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13780, Indonesia
e-mail: orienjurnal.unindra@gmail.com
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa indexed by:
View Orien Stats