Penanaman karakter sikap bersahabat melalui storytelling
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aeni, E. T. (2021). Pembentukan sikap toleransi dan bersahabat dalam pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Di SD/MI. AULADUNA: Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 8(1), 39–50.
Hadi, S. (2017). Story-telling: Upaya meningkatkan daya simak dalam keterampilan menyimak interaktif berbahasa. Briliant: Jurnal Riset Dan Konseptual, 2(2), 163–177.
Hidayat, D. B., Muktadir, A., & Dharmayana, I. . (2019). Efektivitas metode mendongeng (storytelling) dalam meningkatkan keterampilan berbicara dan keterampilan membaca siswa (sebuah studi kasus di SDN 55 Bengkulu Selatan). JP3D (Jurnal Pembelajaran Dan Pengajaran Pendidikan Dasar), 2(2), 120–128.
Janiar, I., Halidjah, S., & Suryani. (2014). Peningkatan kemampuan berbicara dengan menggunakan metode story telling di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 3(7), 1–10.
Kemdikbud. (2016). Buku Seri Pendidikan Orang Tua: Karakter Bersahabat Pada Anak. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Khaulani, F., Neviyarni, & Murni, I. (2020). Fase dan tugas perkembangan anak sekolah dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 7(1), 51–59. https://doi.org/10.30659/PENDAS.7.1.51-59
Pranata, Y. Y., & Barus, G. (2019). Peningkatan karakter bersahabat melalui layanan bimbingan klasikal dengan pendekatan experiential learning. Solution, Journal of Counseling and Personal Development, 1(1), 1–14.
Pratiwi, R. R. (2016). Penerapan metode storytelling untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas II SDN S4 Bandung. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(1), 199–207.
Ratumbuysang, M. F. N. . (2017). Penguatan karakter wirausaha melalui metode story telling sejarah berdagang Nabi Muhammad dan sahabatnya. Jurnal Ecopsy, 4(3), 133–137.
Rulianto, R., & Hartono, F. (2018). Pendidikan Sejarah Sebagai Penguat Pendidikan Karakter. Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial, 4(2), 127–134. https://doi.org/10.23887/jiis.v4i2.16527
Wardiah, D. (2017). Peran storytelling dalam meningkatkan kemampuan menulis, minat membaca dan kecerdasan emosional siswa. Wahana Didaktika: Jurnal Ilmu Kependidikan, 15(2), 42–56.
Winoto, Y., & Prijana. (2017). Storytelling dalam perspektif narative paradigma: sebuah kajian teoritis. Visi Pustaka, 19(3), 165–177.
Yusuf, A. M. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Gabungan. Kencana Prenadamedia Group.
DOI: https://doi.org/10.30998/ocim.v2i1.6768
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
Published by Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Indraprasta PGRI in collaboration with Pusat Kajian Penelitian dan Pengembangan Universitas Indraprasta PGRI.
Address: Kampus B Universitas Indraprasta PGRI
Jalan Raya Tengah No. 80 Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13780, Indonesia
e-mail: orienjurnal.unindra@gmail.com
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa indexed by:
View Orien Stats