Profil minat belajar siswa dalam pembelajaran daring
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azwar, S. (2014). Penyusunan Skala Psikologi. Edisi 2. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Arora, A. K., & Srinivasan, R. (2020). Impact of pandemic COVID-19 on the teaching – learning process: A study of higher education teachers. Prabadhan: Indian Journal of Management, 13(4). https://doi.org/10.17010/pijom/2020/v13i4/151825
Dalimunthe, R., Harahap, R., & Harahap, D. (2020). Analisis Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar Terhadap Mata Pelajaran IPA Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Basicedu, 3(2), 524–532.
Harnani, S. (2020). Efektivitas Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Covid-19. Akses BDK Jakarta Kementrian Agama RI. Diakses dari : https://bdkjakarta.kemenag.go.id/berita/efektivitas-pembelajaran-daring-di-masa-pandemi-covid-19
Hartati, S., Fatmawati, L., & Krismilah, T. (2020). Upaya Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Siswa Dengan Game Edukatif Pada Pembelajaran Tematik Muatan Ipa Kelas V Sd Masjid Syuhada. Artikel Mahasiswa, 45–56. http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/21207%0A
Iqbal, M., Hari, I. B., Bulian, M., Hari, I. B., Bulian, M., Mardhotillah, P., Hari, I. B., Bulian, M., Ayu, S., Hari, I. B., Bulian, M., Hari, I. B., Bulian, M., Sari, U., Hari, I. B., & Bulian, M. (2021). Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa di Madrasah Ibtidiyah ( MI ). 3(1), 81–90.
Pintek (2020, November 12). Cara Meningkatkan Minat Belajar Siswa di Musim Pandemi. Retrieved from https://pintek.id/blog/minat-belajar-siswa/
Pusdatin Kemdikbud. (2020). Pembelajaran Online di Tengah Pandemi Covid-19, Tantangan yang Mendewasakan. Diakses 21 Oktober 2021 dari :https://pusdatin.kemdikbud.go.id/pembelajaran-online-di-tengah-pandemi-covid-19-tantangan-yang-mendewasakan/
Rambe, C. N. (n.d.). Strategi Pembelajaran Melalui Daring Dan Luring Dalam Masa Pandemi Covid-19 Di Sekolah.
Ricardo, R., & Meilani, R. I. (2017). Impak Minat dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 2(2), 79. https://doi.org/10.17509/jpm.v2i2.8108
Prawanti, L. T., & Sumarni, W. (2020). Kendala Pembelajaran Daring Selama Pandemic Covid-19. Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana UNNES, 286–291.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Syahputra, E. Snowball Throwing Tingkatan Minat dan Hasil Belajar. Sukabumi: Haura Publishing.
Syah, R. H. (2020). Dampak Covid-19 pada Pendidikan di Indonesia: Sekolah, Keterampilan, dan Proses Pembelajaran. SALAM: Jurnal Sosial Dan Budaya Syar-I, 7(5). https://doi.org/10.15408/sjsbs.v7i5.15314
Ru’iya, S., Kistoro, H. C. A., Sutarman, S., & ... (2021). Meningkatkan minat belajar siswa di masa pandemi Covid-19 melalui media komik. Community …, 6(6), 1021–1028. http://journal.unimma.ac.id/index.php/ce/article/view/4914
Yunitasari, R., & Hanifah, U. (2020). Pengaruh Pembelajaran Daring terhadap Minat Belajar Siswa pada Masa COVID 19. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(3), 232–243. https://doi.org/10.31004/edukatif.v2i3.142
DOI: https://doi.org/10.30998/ocim.v1i2.6056
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
Published by Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Indraprasta PGRI in collaboration with Pusat Kajian Penelitian dan Pengembangan Universitas Indraprasta PGRI.
Address: Kampus B Universitas Indraprasta PGRI
Jalan Raya Tengah No. 80 Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13780, Indonesia
e-mail: orienjurnal.unindra@gmail.com
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa indexed by:
View Orien Stats