Kontribusi kepercayaan diri siswa terhadap kematangan emosional siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrrahman, A., Lubis, S. H., & Sahputra, D. (2021). Hubungan Kecerdasan Emosi dengan Efikasi Diri pada Siswa. Edukasi Islam, 10(2), 907–918. https://doi.org/10.30868/ei.v10i02.1737
Amri, S. (2018). Pengaruh Keperyaan Diri (Self Confidence) Berbasis Esktrakulikuler Pramuka terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SMA Negeri 6 Kota Bengkulu. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 3(2), 156–168.
Apriani, F., & Listiyandini, R. A. (2019). Kecerdasan Emosi sebagai Prediktor Resiliensi Psikologis pada Remaja di Panti Asuhan. Persona:Jurnal Psikologi Indonesia, 8(2), 325–339. https://doi.org/10.30996/persona.v8i2.2248
Aridhona, J. (2017). Hubungan antara kecerdasan spiritual dan kematangan emosi dengan penyesuaian diri remaja. Intuisi: Jurnal Psikologi Ilmiah, 9(3), 224-233.
Artha, N. M. W. I., & Supriyadi, S. (2013). Hubungan Antara Kecerdasan Emosi dan Self Efficacy dalam Pemecahan Masalah Penyesuaian Diri Remaja Awal. Jurnal Psikologi Udayana, 1(1), 190–202.
Bariyyah, K., & Latifah, L. (2019). Kecerdasan Emosi Siswa Ditinjau dari Jenis Kelamin dan Jenjang Kelas. Jurnal Penelitian Guru Indonesia, 4(2), 68–75.
Budiono, B., & Wening, N. (2021). Dampak Kecerdasan Emosi terhadap Kualitas Pengambilan Keputusan Pemimpin dan Efektivitas Sekolah di Indonesia. Jurnal IKRA-ITH Humaniora, 5(1), 59–66.
Fauziah. (2015). Hubungan Kecerdasan Emosional dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Semester II Bimbingan Konseling UIN Ar-Raniry. Jurnal Ilmiah Edukasi, 1(1), 90–98.
Fiorentika, K., Santoso, D. B., & Simon, I. M. (2024). Keefektifan teknik self-instruction untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa SMP. Jurnal Kajian Bimbingan dan Konseling, 1(3), 15.
Firdaus, D. (2012). Pengaruh Kecerdasan Emosional (EQ) dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA 3 Negeri Kota Palopo. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 19(2), 243–255.
Fitri, E., Zola, N., & Ifdil, I. (2018). Profil Kepercayaan Diri Remaja serta Faktor-Faktor yang Mempengaruhi. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia, 4(1), 1–5.
Ghufron, M. N., & Risnawita, R. (2010). Teori-Teori Psikologi. Yokyakarta: Ar-Ruzz Media.
Gitosaroso, M. (2012). Kecerdasan Emosi (Emotional Intelligence) dalam Tasawuf. Jurnal Khatulistiwa, 2(2), 182–200.
DOI: https://doi.org/10.30998/ocim.v4i2.11596
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
Published by Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Indraprasta PGRI in collaboration with Pusat Kajian Penelitian dan Pengembangan Universitas Indraprasta PGRI.
Address: Kampus B Universitas Indraprasta PGRI
Jalan Raya Tengah No. 80 Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13780, Indonesia
e-mail: orienjurnal.unindra@gmail.com
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa indexed by:
View Orien Stats