Memperkuat Identitas Pemuda Indonesia dalam Pendidikan Matematika di Era Society 5.0
Abstract
Pendidikan di era Society 5.0 tentu memiliki perbedaan dengan era-era sebelumnya. Era Society 5.0 mengharuskan seseorang mampu mengintegrasikan kegiatannya dengan teknologi digital. Perkembangan zaman serta teknologi memiliki dampak/baik buruknya terhadap karakter bangsa serta manusia tergantung bagaimana cara mengimplementasikannya. Dalam mempertahankan karakter bangsa diperlukan upaya serius dalam memperkuat identitas pemuda bangsa itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mesdeskripsikan bagaimana cara memperkuat identitas pemuda Indonesia dalam pendidikan matematika di Era Society 5.0. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif yang bersifat studi pustaka (library research) yang menggunakan buku-buku dan literatur-literatur lainnya sebagai objek yang utama.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Ananda Putri Gading Cempaka, Mira Gusniwati, Eva Yuni Rahmawati.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
Address: Department of Mathematics Education | (Kampus A) TB. Simatupang, Jl. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia | (Kampus B) Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
HIMPUNAN : Jurnal Ilmiah Mahasiswa is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.