Analisis Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VIII MTs Safinatul Husna pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amallia, N, & Unaenah, E. (2018). Analisis Kesulitan Belajar Matematika Pada Siswa Kelas III Sekolah Dasar. Attadib Journal of Elementary Education, 3(2),123–133. https://www.jurnalfai-uikabogor.org/index.php/attadib/article/view/414/390
Andri, A., Dores, O. J., & Lina, A. H. (2020). Analisis Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Matematika Pada Siswa Sdn 01 Nanga Kantuk. J- PiMat: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 158–167. https://jurnal.stkippersada.ac.id/jurnal/index.php/jpimat/article/view/688/pdf
Anggraeni, S. T., Muryaningsih, S., & Ernawati, A. (2020). Analisis Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Matematika Di Sekolah Dasar. Jurnal Riset Pendidikan Dasar (JRPD), 1(1), 25–37. https://jurnalnasional.ump.ac.id/index.php/jrpd/article/view/7929/3247
Fajar, A. P., Kodirun, K., Suhar, S., & Arapu, L. (2019). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 17 Kendari. Jurnal Pendidikan Matematika, 9(2), 229.
Farhan, M. & Hakim, A. R. (2021). Kemandirian Belajar, Adversity Quetiont Dan Kemampuan Penalaran Matematis Pada Implementasi Pembelajaran Daring Matakuliah Analisis Real. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 4(6), 1687–1698. Diakses melalui https://www.journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi/article/view/8683/2838
Kartika, R. W., Megawanti, P. & Hakim, A. R. (2021). Pengaruh adversity quotient dan task commitment terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 8(2), 206–216. https://journal.uny.ac.id/index.php/jrpm/article/view/36831/17272
Puspaningtyas, N. D. (2019). Berpikir Lateral Siswa SD dalam Pembelajaran Matematika. Mathema: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 24–30. https://ejurnal.teknokrat.ac.id/index.php/jurnalmathema/article/view/351/245
Putri, A., Iswara, A. D., & Hakim, A. R. (2021). Menumbuhkembangkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik dalam pembelajaran Matematika. Himpunan: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Matematika, 1(2), 124–133. http://jim.unindra.ac.id/index.php/himpunan/article/view/3599
Rifaldiyah, Y. & Wardana. M. Y. S. (2019). Penerapan Model Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Kognitif Pemecahan Masalah Matematika. TSCJ, 2(1), 19–26. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/TSCJ/article/view/18380/10859
Sopamena, P. (2018). Matematika dan Era Globalisasi. FITL IAIN Ambon.
Wardani, F. (2020). An analysis of student’s concepts understanding about simple harmonic motion: Study in vocational high school. Journal of Physics: Conference Series, 1511(1). https://doi.org/10.1088/1742- 6596/1511/1/012079
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Umi Apniatul Fitri, Huri Suhendri, Rita Ningsih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
Address: Department of Mathematics Education | (Kampus A) TB. Simatupang, Jl. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia | (Kampus B) Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
HIMPUNAN : Jurnal Ilmiah Mahasiswa is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.