Keefektifan Penggunaan Google Meet pada Pembelajaran Matematika di masa Pandemi Covid-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Z. (2020). Belajar Matematika di Era Covid-19. 1–2. https://doi.org/10.31219/osf.io/nrbu7
Aisyah, S., & Sari, D. I. (2021). Efektivitas Penggunaan Platform Google meet Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal MathEdu (Mathematic Education Journal). 4(1), 45–49. Diakses pada link https://journal.ipts.ac.id/index.php/MathEdu/article/view/2313
Arsyad, M. N., & Tobing, S. M. (2021). Implementasi Pembelajaran Daring Berbasis Google Meet pada Mahasiswa IKIP Budi Utomo Malang. Jurnal Nalar Pendidikan, 9(1), 24-29. Diakses pada link https://ojs.unm.ac.id/nalar/article/view/24-29
Farid, M., Utami, A. D., & Rohman, N. (2021). Penerapan Aplikasi Google Meet pada Pembelajaran Sosiologi Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Edutama, 1–12. Diakses pada link http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/1742/
Hermanto. (2020). Pemanfaatan Google meet untuk Pembelajaran Daring. Di akses pada link https://republika.co.id/berita/qhj39g34/pemanfaatangoogle-meet-untukpembelajaran-daring
Juniarti, N. M. E., & Rasna, I. W. (2020). Pemanfaatan Aplikasi Googel Meet Dalam Keterampilan Menyimak dan Berbicara untuk Pembelajaran Bahasa pada Masa Pandemi Covid-19.Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Bahasa Indonesi. 9(2), 133-141. Diakses pada link https://ejournal-pasca.undiksha.ac.id/index.php/jurnal_bahasa/article/view/3537/pdf
Kemendikbud. (2020). Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran. KEMENDIKBUD: Jakarta
Khasanah, D. R. A. U., dkk. (2020). Pendidikan Dalam Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Sinestesia. 10(1), 41–48. https://sinestesia.pustaka.my.id/journal/article/view/44
Maulia, P. S., & Purnama, H. (2021). Efektivitas Google meet Sebagai Media Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19 pada Mahasiswa Digital PR Telkom University. eProceedings of Management. 8(2). Diakses pada link https://openlibrarypublications.telkomuniversity.ac.id/index.php/management/article/view/14872/14649
Muniroh, S. H., dkk. (2020). Efetivitas Pembelajaran Matematika Melalui Media Google meet Ditinjau dari Hasil Belajar Siswa di Masa Pandemi Covid-19. EDISI: Jurnal Edukasi dan Sains. 2(2), 410-419. Diakses pada link https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/edisi/article/view/1059
Mustakim. (2020). Efektivitas Pembelaharan Daring Menggunakan Media Online Selama Pandemi Covid-19 Pada Mata Pelajaran Matematika. Al asma: Journalof Islamic Education. 2(1), 1-12. Diakses pada link https://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/alasma/article/view/13646
Mutaqin, E. J., dkk. (2021). The Effectiveness of Whatsapp-Based Online Learning in Class Students IV SD Negeri Babakandesa. Seminar Nasional Pendidikan dan Kewirausahaan (SNPK 2020). 4(1), 117-122. Diakses pada link https://jurnal.uns.ac.id/SHES/article/download/48583/30234#:~:text=Menurut%20Slavin%20(Triwibowo%2C%202015),Intensif%20dan%20(d)%20Waktu.
Nalurita, S. (2020). Pemanfaatan Aplikasi Google Meet pada Mata Kuliah Teknik Proyeksi Bisnis Semester Gasal Tahun Pelajaran 2020/2021 di Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (UNSURYA) (Studi pada Mahasiswa Prodi Manajemen Kelas G). Jurnal Ilmiah Manajemen Surya Pasca Scientia, 10(1). Diakses pada link https://journal.universitassuryadarma.ac.id/index.php/jimspc/article/view/593
Nurazizah, A., & Widiansyah, S. (2021). Penggunaan Media Google Meet pada Proses Pembelajaran Mahasiswa Pendidikan Sosiologi di Masa Pandemi Covid-19. EDISI, 3(1), 22-27. Diakses pada link https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/edisi/article/view/1210
Padha, M. I. B., Sutijono, S., & Farid, D. A. M. (2021). Pengaruh Penggunaan Teknik Self-Management Dalam Konseling Kelompok Melalui Google Meet Terhadap Prokrastinasi Akademik Siswa Dalam Pembelajaran Daring Saat Pandemi Covid-19 Di Sma Dr. Soetomo Surabaya. G-Couns: Jurnal Bimbingan dan Konseling, 6(1), 129-136. Diakses pada link http://journal.upy.ac.id/index.php/bk/article/view/2192
Pernantah, P. S., Nova, N., & Ramadhani, A. S. (2021). Penggunaan Aplikasi Google Meet dalam Menunjang Keefektifan Belajar Daring Masa Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 3 Pekanbaru. Pedagogi: Jurnal Ilmu Pendidikan, 21(1), 45-50. Diaskes pada link http://pedagogi.ppj.unp.ac.id/index.php/pedagogi/article/view/991
Prisuna, B. F. (2021). Pengaruh Penggunaan Aplikasi Google meet terhadap Hasil Belajar. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan. 14(2), 137-147. Diakses pada link https://journal.uny.ac.id/index.php/jpip/article/view/39160/16703
Purnama, Y. I. (2021). Analisis Respon Mahasiswa Terhadap Pengimplementasian Google Meet Pada Matakuliah Speaking For Daily Context. Prosiding Penelitian Pendidikan dan Pengabdian 2021, 1(1), 237-241. Diakses pada link http://prosiding.rcipublisher.org/index.php/prosiding/article/view/141
Purnamasari, M., dkk. (2017). Upaya Meningkatkan hasil Belajar Matematika Terhadap Konsep Bangun Ruang Materi Luas dan Volume Balok dan Kubus Menggunakan Metode Drill Sekolah SMK Islam Al-Ghazali Kelas VIII. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan MAtematika dan Matematika. 3(1), 45-52. Diakses pada link https://jurnal.umj.ac.id/index.php/fbc/article/download/1728/1765
Rahayu, S., & Pahlevi, T. (2021). Pengaruh media pembelajaran e-learning dengan google meet terhadap hasil belajar siswa. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, 5(1), 91-99. Diakses pada link https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJL/article/view/32919
Sari, A. P., Jamaludin, J., & Hakim, A. R. (2021). Pengembangan alat peraga BACALA (bangun datar, pecahan, labirin) untuk pembelajaran Matematika tingkat Sekolah Dasar. Himpunan: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Matematika, 1(1), 1-10. Diakses pada link http://www.jim.unindra.ac.id/index.php/himpunan/article/view/3116/pdf_1
Sari, N. (2021). Pemanfaatan Aplikasi Google meet Pada Mata Kuliah Teknik Proyeksi Bisnis Semester Gasal Tahun Pelajaran 2020/2021 Di Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (UNSURYA). Jurnal Ilmiah Manajemen Surya PascaScientia. 10(1), 22-30. Diakses pada link https://journal.universitassuryadarma.ac.id/index.php/jimspc/article/view/593/564
Simanjuntak, J., & Simangunsong, M. I. (2021). Perkembangan Matematika dan Pendidikan Matematika di Indonesia Berdasarkan Filosofi. SERPEN: Journal of Mathematics Education and Applied. 2(2), 32-39. Diakses pada link https://jurnal.uhn.ac.id/index.php/sepren/article/download/512/222/
Tampang, B. L. (2012). Peran Teknologi Informasi dala Pengembangan Vokasi Pendidikan Tinggi. Seminar Internasional, Peran LPTK Dalam Pengembangan Pendidikan Vokasi di Indonesia. Diakses pada link https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/APTEKINDO/article/view/81
Trisnawati. (2021). Penerepan Aplikasi Google meet Dalam Pembelajaran Matematika di Kelas XI SMA Negeri 9 Samarinda Pada Masa Pandemi Covid-19. Sistema: Jurnal Pendidikan. 2(1), 19-26. Diakses pada link https://jurnal.fkip-uwgm.ac.id/index.php/sjp/article/view/718
Wahyuni, V. N. (2021). Efektifitas penggunaan google meet dalam pembelajaran daring terhadap peningkatan hasil belajar siswa kelas V SD Al Islam Plus Krian Sidoarjo (Doctoral dissertation, UIN Sunan Ampel Surabaya). Diakses pada link http://digilib.uinsby.ac.id/46396/2/Vivin%20Nur%20Wahyuni_D07217032.pdf
Yuliana, D. (2022). Efektivitias Penggunaan Google meet Sebagai Media Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi (JUKANTI). 5(1), 8-19. Diakses pada link https://ojs.cbn.ac.id/index.php/jukanti/article/download/378/181
Zulyadaini. (2016). Perbandingan Hasil Belajar Matematika Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Coop-Coop Dengan Konvensional. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi. 16(1), 153-158. Diakses pada link https://media.neliti.com/media/publications/225355-perbandingan-hasil-belajar-matematika-mo-46b604d6.pdf.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Anggi Rachma Cipta Ramadhani, Saiidah, Maria Fransisca, Hanum Listya Anggraini Marjono, Galang Prasetya, Eva Yuni Rahmawati.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
Universitas Indraprasta PGRI
Address: Department of Mathematics Education
(Kampus A) TB. Simatupang, Jln. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia.
(Kampus B) Jln. Raya Tengah No.80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia.
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
HIMPUNAN : Jurnal Ilmiah Mahasiswa is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.