Analisis Kemampuan Komunikasi Matematika Dalam Menyelesaikan Masalah Pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel Siswa Kelas X MA Al Khairiyah
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Al Ayyubi, I. I., Erwanudin, & Bernard, M. (2018). Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMA. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(3), 355-360. https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi/article/view/281/127
Andinny, Y. (2015). Pengaruh Konsep Diri dan Berpikir Positif terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 3(2), 126-135. http://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Formatif/article/viewFile/119/116
Ansari, B. I. 2016. Komunikasi Matematik, Strategi Berpikir dan Manajemen Belajar: Konsep dan Aplikasi. Banda Aceh: Penerbit PeNA.
Arikunto, S. 2010. Prosedur penelitian: Suatu Pendekatan Praktik (Edisi Revisi). Jakarta: Rineka Cipta.
Ayundhaningrum, Y., & Siagian, R. E. F. (2017). Pengaruh Kedisipinan dan Kemandirian Belajar terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 3(1), 23-32. https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/jkpm/article/view/2060/2197
BSNP. 2006. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Departemen Pendidikan Nasional, 2003. Undang-undang No.20 Tahun 2003, Tentang Sistem Pendidikan Nasional, Jakarta: Depdiknas.
Dilla, S. C., Hidayat, W., & Rohaeti, E. E. (2018). Faktor Gender dan Resiliensi dalam Pencapaian Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa SMA. Journal of Medives, 2(1), 129–136. https://e-journal.ivet.ac.id/index.php/matematika/article/view/553/563
Hakim, A. R. (2015). Analisis Prestasi Belajar Matematika Ditinjau Dari Kecerdasan Spiritual Dan Sikap Peserta Didik Pada Pelajaran Matematik. Seminar Nasional Pendidikan Matematika.
Hendriana, H., & Sumarmo, U. (2014). Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: Refika Aditama.
Jumiati, Y., & Zanthy, L. S. (2020). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel. JPMI (JurnalPembelajaran Matematika Inovatif), 3(1), 11-18. https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi/article/view/3682/1314
National Council of Teachers of Mathematics (NCTM). 2015. Curriculum and Evaluation Standards for School Mathematics. Reston. Virginia: NCTM.
Winiarsih, I., Hakim, A. R., & Sari, N. I. (2021). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dalam Menyelesaikan Soal Matriks Ditinjau dari Gaya Belajar. JPT (Jurnal Pendidikan Tematik), 2(1), 139-146. https://www.siducat.org/index.php/jpt/article/view/254/185
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Paizah Paizah, Nurhayati Nurhayati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
Address: Department of Mathematics Education | (Kampus A) TB. Simatupang, Jl. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia | (Kampus B) Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
HIMPUNAN : Jurnal Ilmiah Mahasiswa is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.