Pengembangan alat peraga "COTIK" (Corong Statistik) untuk pembelajaran materi statistik di kelas IV tingkat Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, K (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Android Pada Mata Pelajaran Pemrograman Dasar Kelas X Di SMK NU Ungaran (Skripsi). Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Astuti (2018). Pengaruh Media Pembelajaran Corong Hitung Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Materi Perkalian. (Jurnal Penelitian Pendidikan), 21(1): 76-85.
Binangun, H.H & Hakim, A.R.(2016). Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Jam Sudut Terhadap Hasil Belajar Matematika. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika),1(2) : 204-214.
Daryanto. (2013). Media Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Feratinia, PA (2017). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas 4 Menggunakan Pendekatan Saintifik . Jurnal Mitra Pendidikan , 1(4): 432- 446.
Hakim, A.R. (2017). Pembelajaran Matematika yang Mudah dan Menyenangkan Bagi Peserta Didik. Prosiding Diskusi Panel Nasional Pendidikan Matematika Fakultas Teknik, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indraprasta PGRI , 271-281.
Hakim, A.R. ( 2019). Menjawab Tantangan Era Industry 4.0 Dengan Menjadi Wirausahawan Di Bidang Pendidikan Matematika. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan KALUNI, 2: 480 – 489.
Hakim, A.R., Saputro, R. I. H., Jamaludin & Mulyana (2020). Pengembangan Media Informasi Statistika (MISTIK) untuk Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Seminar Nasional Dan Diskusi Panel Pendidikan Matematika, 419 – 430.
Hamzah & Muhlisrarini. (2013). Perencanaan dan Strategi Pembelajaran Matematika. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Herawati, A, Wahyudi, & Indarini, E. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Bangun Ruang Berbasis Discovery Learning Dengan Construct 2 Dalam Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 2(4): 396 – 403.
Karimah, I dkk (2019). Peranan Metode Pembelajaran Collaborative Learning terhadap Pemecahan Masalah Matematika. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 4(2): 155- 162.
Khoiriah, I. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Android Materi Bangun Datar Untuk Kelas IV SD/ Mi (Skripsi). Yogyakarta: Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga.
Malasari, N. & Hakim, A. R. (2017). Pengembangan Media Belajar Pada Operasi Hitung Untuk Tingkat Sekolah Dasar. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 3(1): 11 – 22.
Nadiyah, S dkk (2019). Desain Komik Strip Matematika pada Materi Statistika untuk Kelas VI Tingkat Sekolah Dasar. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 4(2): 135-146.
Rohmat, A.N. & Lestari,W (2019). Pengaruh Konsep Diri terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 5(1): 73 - 84.
Setiawan, E. (2018) Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Android Mata Pelajaran Fiqih Kelas VII Di MTS N 1 Lampung Selatan (Skripsi). Lampung: Universitas islam Negeri Raden Intan Lampung.
Wiratomo, Y dkk (2018). Pengembangan Film Animasi Matematika Barisan dan Deret Bilangan Kelas III SD Menggunakan Stop Motion Studio. Seminar Nasional Pendidikan Matematika, 1(4): 141-152.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Dewi Zulaekhoh, Cindy Tifany, Innayah Tri Destari, Yuni Kurniasih.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
Address: Department of Mathematics Education | (Kampus A) TB. Simatupang, Jl. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia | (Kampus B) Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
HIMPUNAN : Jurnal Ilmiah Mahasiswa is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.