Analisis kompetensi pedagogical content knowledge mahasiswa calon guru Matematika
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aminah, N., & Wahyuni, I. (2018). Kemampuan Pedagogic Content Knowledge (PCK) Calon Guru Matematika Pada Program Pengalaman Lapangan di SMP/SMA Negeri Kota Cirebon. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 2(2), 259-267. http://dx.doi.org/10.33603/jnpm.v2i2.1291
Purwaningsih, E. (2015). Potret representasi pedagogical content knowledge (PCK) guru dalam mengajarkan materi getaran dan gelombang pada siswa SMP. Indonesian Journal of Applied Physics, 5(1), 9-15.
Irfan, A., Anzora, A., & Fuadi, T. M. (2018). Analisis Pedagogical Content Knowledge Mahasiswa Calon Guru Pada Program Studi Pendidikan Matematika. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 239-250.
Purwoko, R. Y. (2017). Urgensi Pedagogical Content Knowledge Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Surya Edukasi (JPSE), 3(2), 42-55. https://doi.org/10.37729/jpse.v3i2.4338
Republik Indonesia. 2005. Undang-Undang RI Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Lembaran Negara RI Tahun 2005, Nomor 157. Sekretariat Negara. Jakarta.
Wahyuni, F. T. (2019). HUBUNGAN ANTARA TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) DENGAN TECHNOLOGY INTEGRATION SELF EFFICACY (TISE) GURU MATEMATIKA DI MADRASAH IBTIDAIYAH. Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2).
Widiyastuti, E. (2016). ANALISIS PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE GURU, LITERASI MATEMATIKA, DAN KARAKTER PESERTA DIDIK (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Semarang). http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/26401
Maryono, M. (2016). Profil Pedagogical Content Knowledge (PCK) mahasiswa calon guru matematika ditinjau dari kemampuan akademiknya. Jurnal Review Pembelajaran Matematika, 1(1), 1-16. https://doi.org/10.15642/jrpm.2016.1.1.1-16
Wulandari, M. R., & Iriani, A. (2018). Pengembangan Modul Pelatihan Pedagogical Content Knowledge (PCK) Dalam Meningkatkan Kompetensi Profesional dan Kompetensi Pedagogik Guru Matematika SMP. Kelola: Jurnal Manajemen Pendidikan, 5(2), 177-189. https://doi.org/10.24246/j.jk.2018.v5.i2.p177-189
Sarwah, S., & Ilyas, M. (2019). Pedagogik Content Knowledge Mahasiswa Laki-Laki Calon Guru Dalam Pembelajaran Matematika SMA Ditinjau Dari Kemampuan Akademik. Proximal: Jurnal Penelitian Matematika dan Pendidikan Matematika, 2(2).
Purwadi, H. (2018). KEMAMPUAN PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK) GURU MATEMATIKA DALAM PENYUSUNAN RPP.
Resbiantoro, G. (2016). Analisis Pedagogical Content Knowledge (PCK) Terhadap Buku Guru SD Kurikulum 2013. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 6(3), 153-162. https://doi.org/10.24246/j.scholaria.2016.v6.i3.p153-162
Afifah, Nurul (2015). Problematika Pendidikan Di Indonesia (Telaah dari Aspek Pembelajaran). Elementari: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 41-47.
Ansyar, Mohamad. 2015. Kurikulum Hakikat, Fondasi, Desain, dan Pengembangan. Jakarta: Kencana Media Group.
Afandi, M. H. Studi Komparasi Pedagogical Content Knowledge (Pck) Pendidik Ips Indonesia (Sman 2 Jember) Dengan Thailand (Chinorotwittayalai School). http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87039
Yohafrinal, Y., Damris, M., & Risnita, R. (2015). Analisis Pedagogical Content Knowledge (PCK) Guru MIPA di SMA Negeri 11 Kota Jambi. Edu-Sains: Jurnal Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 4(2). https://doi.org/10.22437/jmpmipa.v4i2.2531
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Yosie Irawan, Inah Purnamasari, Refi Meilina Asfifah, Yasid Karami, Siti Alfiah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
Universitas Indraprasta PGRI
Address: Department of Mathematics Education
(Kampus A) TB. Simatupang, Jln. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia.
(Kampus B) Jln. Raya Tengah No.80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia.
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
HIMPUNAN : Jurnal Ilmiah Mahasiswa is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.