Analisis hambatan penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam pembelajaran Matematika SMK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, A. (2003). Media Pembelajaran. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Asmani, J. M. (2011). Tips Efektif Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Dunia Pendidikan. Jogjakarta: DIVA Press.
Auliya, R. N., Pinahayu, E. A. R., & Adnyani, L. P. W. (2020). Pemanfaatan Microsoft Mathematics 4.0 dalam Pengembangan Pembelajaran Matematika di SMA/SMK. E-DIMAS: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 11(1), 107-114. http://journal.upgris.ac.id/index.php/e-dimas/article/view/4629/3121
Chaeruman, U. A. (2005). Mengintegrasikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ke dalam Proses Pembelajaran: Apa, Mengapa, dan Bagaimana? ISSN: 0854 – 915X.
Darmawan, D. (2012). Teknologi Pembelajaran. Bandung: Rosdakarya.
Fitriyadi, H. (2013). Integrasi Teknologi Informasi Komunikasi dalam Pendidikan: Potensi Manfaat, Masyarakat Berbasis Pengetahuan, Pendidikan Nilai, Strategi Implementasi dan Pengembangan Profesional. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, 21(3), 269-284. https://journal.uny.ac.id/index.php/jptk/article/view/3255/2737
Ibrahim dan Suparni. (2012). Pembelajaran Matematika Teori dan Aplikasinya. Yogyakarta: Suka-Press UIN Sunan Kalijaga.
Murtiyasa, B. (2006). Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika.
Rusman, dkk. (2011). Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi: Mengembangkan Profesionalitas Guru. Jakarta: Rajawali Pers.
Russel, J. (2004). Teaching of Mathematics. New Delhi: Campus Books International.
Supianti, I. I. (2018). Pemanfataan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam Pembelajaran Matematika. MENDIDIK; Jurnal Kajian Pendidikan dan Pengajaran, 4(1), 63-70. http://jm.ejournal.id/index.php/mendidik/article/view/44/38
Tilaar, H.A.R. (2005). Kaleidoskop Pendidikan Nasional. Jakarta: PT. Kompas Media Nusantara.
Tinio, V. L. (2002). ICT in Education. http://2002.bilisimsurasi.org.tr/egitim/eprimer-edu.pdf
Wang, Q. (2008). A Generic Model for Guiding the Integration of ICT into Teaching and Learning. ISSN: 1470–3300.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Fahmi Yusuf, Septian Prastyo, Amnah.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
Address: Department of Mathematics Education | (Kampus A) TB. Simatupang, Jl. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia | (Kampus B) Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
HIMPUNAN : Jurnal Ilmiah Mahasiswa is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.