Analisis Kemampuan Siswa Kelas X Dalam Pemecahan Masalah Matematika Pertidaksamaan Nilai Mutlak
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ameliya, A., dkk. (2024). Analisis Kemampuan Mahasiswa Matematika FMIPA Unimed dalam Menyelesaikan Pertidaksamaan Nilai Mutlak dengan Berbantuan Python. Bilangan: Jurnal Ilmiah Matematika, Kebumian dan Angkasa, 2(5), 07-16.
Cahyani, A., & Aini, I. N. (2021). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal trigonometri berdasarkan kriteria watson. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 4(2), 365-372.
Desti, E., Anggoro, B. S., & Suherman. (2018). Pengaruh Berpikir Kreatif Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Matematika. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika UIN Raden Intan Lampung, Vol.1, No.2, 526-532.
Hanik, U., & Liansari, V. (2023). Analisis Kesalahan Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Operasi Hitung Perkalian dan Pembagian Kelas III Sekolah Dasar. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(2), 4596-4609.
Hidayah, A., & Lestari, W. (2023). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Negeri 1 Gading Dengan Metode Polya. ProSANDIKA (Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Universitas Pekalongan), 227-239.
Irsyadi, M. K., Sari, A. S. L., & Yunaini, F. (2022). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Penyelesaian Soal Persamaan Dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Berdasarkan Kriteria Watson. Numeracy, 9(1), 52–63.
Isnaini, N., Ahied, M., Qomaria, N., & Munawaroh, F. (2021). Kemampuan pemecahan masalah berdasarkan teori polya pada siswa kelas VIII SMP ditinjau dari gender. Natural Science Education Research (NSER), 4(1), 84-92.
Maulani, D. A., Katminingsih, Y., & Hima, L. R. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Adobe Flash CS6 Materi Persamaan Dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel SMA. E-Prosiding Seminar Nasional Matematika, Geometri, Statistika, dan Komputasi (SeNa-MaGeStiK), 478 - 486, Aug. 2022.
Negara, I. G. P. J., Noviantari, P. S., & Payadnya, I. P. A. A. (2020, July). Analisis kesalahan siswa dalam mengerjakan soal matematika berdasarkan kriteria Watson pada pokok bahasan persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak kelas X SMA Negeri 6 Denpasar. Prosiding Mahasaraswati Seminar Nasional Pendidikan Matematika.
Nengsih, G. A., & Pujiastuti, H. (2021). Analisis kesulitan dalam menyelesaikan soal materi operasi bilangan cacah siswa sekolah dasar. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 6(2), 293.
Nur, S., & Kartini, K. (2021). Analisis Kemampuan Pemahaman Dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas X Materi Persamaan Petidaksamaan Nilai Mutlak. PYTHAGORAS: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(1), 47-56.
Nurrizbaeni, N., & Setiawan, W. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa Kelas X Pada Materi Persamaan Dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak. 01(03).
Nuryah, M., Ferdianto, F., & Supriyadi, S. (2020). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Berdasarkan Langkah Penyelesaian Polya. Journal of Medives: Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 4(1), 63.
Salahuddin, M. & Ramdani, N. (2021). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika berdasarkan Tahapan Polya. Tarbiyah Wa Ta'lim, 8(1), 37-48.
Simamora, E. W. (2023). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SD Berdasarkan Teori Polya. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK), 5(2), 2783-2789.
Syahda, U., & Pujiastuti, H. (2020). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Berdasarkan Teori Polya. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 6(1), 75-82.
Syahda, U., Yuhana, Y., & Pujiastuti, H. (2021). Analisis Kesalahan dalam Menyelesaikan Soal Cerita Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel Berdasarkan Teori Polya Ditinjau dari Gaya Kognitif. Didaktis: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan, 21(3), 336-349.
Upu, A., Taneo, P. N., & Daniel, F. (2022). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita berdasarkan tahapan newman dan upaya pemberian scaffolding. Edumatica: Jurnal Pendidikan Matematika, 12(01), 52-62.
Widodo, S. A. & Sujadi, A. A. (2015). Analisis Kesalahan Mahasiswa Dalam Memecahkan Masalah Trigonometri. SOSIOHUMANIORA: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial Dan Humaniora, 1(1), 51-63.
Zulfah. (2017). Analisis Kesalahan Peserta Didik Pada Materi Persamaan Dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel Di Kelas X SMA Negeri 1 Bangkinang Kota. LEMMA: Letter of Matematics Education, 3(2), 1-9.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Zalfa Rahma Wanda, Hikmah Febriyanti Lestari, Rahmania Suryati Putri, Ul'fah Hernaeny

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
Universitas Indraprasta PGRI
Address: Department of Mathematics Education
(Kampus A) TB. Simatupang, Jln. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia.
(Kampus B) Jln. Raya Tengah No.80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia.
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
HIMPUNAN : Jurnal Ilmiah Mahasiswa is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.