Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Materi Program Linear Matematika Berdasarkan Prosedur Newman
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, P., Hamid, A., Bernard, M., & Sugandi, A. I. (2018). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Disposis Matematik Siswa Kelas XI SMA Putra Juang Dalam Materi Peluang. Jurnal cendakia: jurnal pendidikan matematika, 2(1), 144-153. https://doi.org/10.31004/cendekia.v2il.62
Asmoro, (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa Kelas XI SMA Negeri 9 Jakarta Pada Materi Turunan Fungsi Aljabar. Skripsi. Jakarta Universitas Indraprasta PGRI, 1-2.
Fatahillah, A., Wati, Y. F., & Susanto. (2017). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Berdasarkan Tahapan Newman Beserta Bentuk Scaffolding yang Diberikan. Kadikma: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 8(1), 40–51. https://jurnal.unej.ac.id/index.php/kadikma/article/view/5229
Habibatul, I. K., & Azizah, M. (2019). Analisis kemampuan penalaran siswa dalam pemecahan masalah matematika siswa kelas IV. Indonesia Journal Of Educational Research And Riview, 2(2), 210-218. https://doi.org//10.23887/ijerr.v2i2.17629
Hakim, A. R., dkk. (2024). Analisis Kemampuan Representasi Matematis Mahasiswa dalam Menyelesaikan Soal Solusi Persamaan Nirlanjar. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 9(2), 249-262. https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/jkpm/article/view/23363
Miliyawati, B. (2016). Kurikulum dan pembelajaran matematika di Jepang serta perbandingannya dengan di Indonesia. KALAMATIKA. https://doi.org/10.22236/kmk.v1i1.4
Newman, M. A. (1983). Strategies for diagnosis and remediation. Sydney: Harcourt, Brace Jovanovich.
Nuraini, T. F., Hakim, A. R., & Werdiningsih, C. E. (2022). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Kelas VII Pada Materi Perbandingan. Prosiding Diskusi Panel Nasional Pendidikan Matematika, 39-52. https://proceeding.unindra.ac.id/index.php/DPNPMunindra/article/view/5935/1538#
Nuryana, D., & Rosyana, T. (2019). Analisis kesalahan siswa Smk dalam menyelesaikan soal pemecahan masalah matematik pada materi program linier. Jurnal Cendekia: jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 11-20, https://doi.org/10.31004/cendekia.v3i1.74
Nuryana, D. & Rosyana P.T. (2019). Analisis Kesalahan Siswa SMK dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah Matematik Pada Materi Program Linear. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 11-20 https://doi.org/10.31004/cendekia.v3i1.74
Ponoharjo, Utami, W. B., & Aulia, F. (2019). Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau dari Analisis Kesalahan Menggunakan Newman Procedure. Cakrawala: Jurnal Pendidikan, 13(2), 12-19. https://doi.org/10.24905/cakrawala.v1312.1428
Putri, B. B. A., Muslim, A., & Bintaro, T. Y. (2019). Analisis Faktor Rendahnya Minat Belajar Matematika Siswa Kelas V DI SD Negeri 4 Gumiwang. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 5(2), 68–74. https://ejournal.unma.ac.id/index.php/educatio/article/view/14
Rahmawati, D. & Permata, L. D. (2018). ‘Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Program Linear Dengan Prosedur Newman’, Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 5(2), pp. 173–185. http://jurnal.uns.ac.id/jpm
Rohmah, M., & Sutiarso, S. (2018). Analysis problem solving in mathematical using theory newman. Eurasia Journal of Mathematics, Science and Technology Education. https://doi.org/10.12973/ejmste/80630
Suryani, M. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Berdasarkan Kemampuan Awal Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika, 9(1). https://journal.institutpendidikan.ac.id/index.php/mosharafa.
Utami, R. (2022). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Materi Bangun Ruang Siswa Kelas V SDN Golong. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 7(3), 1363-1369. https://doi.org/10.29303/jipp.v7i3.766
Zaidy, F., & Lutfianto, M. (2016). Analisis Kesalahan Siswa SMK Dalam Menyelesaikan Soal Program Linier berdasarkan Newman's Error Analysis (Nea) Ditinjau dari Kemampuan Matematika. Seminar Nasional Pendidikan Matematika Ahmad Dahlan (hlm. 297-303). Retrieved Desember 3, 2020, from http://seminar.uad.ac.id/index.php/sendikmad/article/view/392
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Dwi Fitricia Cahyaningrum, Lasia Agustina, Dudung Ahludin.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
Universitas Indraprasta PGRI
Address: Department of Mathematics Education
(Kampus A) TB. Simatupang, Jln. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia.
(Kampus B) Jln. Raya Tengah No.80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia.
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
HIMPUNAN : Jurnal Ilmiah Mahasiswa is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.