Pengaruh Media Belajar untuk Meningkatkan Hasil Belajar dalam Pembelajaran Statistika Regresi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustianti, Rifka, Pandriadi, Lissiana Nussifera, Wahyudi, L. Angelianawati, Igat Meliana, Effi Alfiani Sidik, Qomarotun Nurlaila, Nicholas Simarmata, Irfan Sophan Himawan, Elvis Pawan, Faisal Ikhram, Astri Dwi Andriani, Ratnadewi, and I. Rai Hardika. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif. Tohar Media.
Hakim, A. R. (2015). Pengaruh Penggunaan Media Clock Set terhadap Hasil Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 3(3), 197-202. https://core.ac.uk/download/pdf/236196144.pdf
Hanifah, Hani, Susi Susanti, and Aris Setiawan Adji. (2020). “Perilaku Dan Karateristik Peserta Didik Berdasarkan Tujuan Pembelajaran Manazhim.”
Hariadi, S. (2017). “Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Lcd Proyektor Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran IPS.” Jurnal Penelitian Dan Pendidikan IPS 11(1):100–110.
Kasi, R. (2023). “Pembelajaran Aktif: Mendorong Partisipasi Siswa.”
Mulyadi, Fahreza, F. & Julianda, R. (2018). Penggunaan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Pada Pembelajaran IPS Siswa Kelas V SDN Langung. Visipena, 9(1), 31-46. https://doi.org/10.46244/visipena.v9i1.428
Mulyati, Sri, and Hanif Evendi. 2020. “Pembelajaran Matematika Melalui Media Game Quizizz Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika SMP.” GAUSS: Jurnal Pendidikan Matematika 3(1):64–73. doi: 10.30656/gauss.v3i1.2127
Ndraha, Hiskia, and Agnes Renostini Harefa. (2023). “Pentingnya Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Minat Dan Motivasi Belajar Siswa Di SMP Negeri 2 Gunungsitoli Utara.” Journal on Education 6(1):5328–39. doi: 10.31004/joe.v6i1.3714.
Nuraini, T. F., Hakim, A. R., & Werdiningsih, C. E. (2022). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Kelas VII Pada Materi Perbandingan. Prosiding Diskusi Panel Nasional Pendidikan Matematika, 39-52. https://proceeding.unindra.ac.id/index.php/DPNPMunindra/article/view/5935/1538#
Prastica, Yunita, Muhammad Thamrin Hidayat, Syamsul Ghufron, and Akhwani Akhwani. (2021). “Pengaruh Penggunaan Media Video Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Matematika Siswa Sekolah Dasar.” Jurnal Basicedu 5(5):3260–69. doi: 10.31004/basicedu.v5i5.1327.
Utami, Y. (2017). “Pengaruh Pemanfaatan Media Pembelajaran Proyektor LCD Menggunakan Program Power Point Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Menentukan Volume Kubus Dan Balok Pada Bangun Ruang.” 1(1).
Wardani, N. W., Kusumaningsih, W., & Kusniati, S. (2024). Analisis Penggunaan Media Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi, Evaluasi Dan Pengembangan Pembelajaran (JIEPP), 4(1), 134–140. https://doi.org/10.54371/jiepp.v4i1.389
Zakariah, M. Askari, Vivi Afriani, & KH M. Zakariah. (2020). Metodologi Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, Action Research, Research and Development (R n D). Yayasan Pondok Pesantren Al Mawaddah Warrahmah Kolaka.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Mutiea Ira Pradita, Sutini, Dian Yuliati.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
Universitas Indraprasta PGRI
Address: Department of Mathematics Education
(Kampus A) TB. Simatupang, Jln. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia.
(Kampus B) Jln. Raya Tengah No.80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia.
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
HIMPUNAN : Jurnal Ilmiah Mahasiswa is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.