Analisis Kemampuan Metakognitif pada Materi Statistika Ditinjau dari Kemandirian Belajar Siswa Kelas X SMA N 01 Bojong
Abstract
Keywords
References
Amir, M. F., & Kusuma W, M. D. (2018). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Masalah Kontekstual untuk Meningkatkan Kemampuan Metakognisi Siswa Sekolah Dasar. Journal of Medives : Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 2(1), 117. https://doi.org/10.31331/medives.v2i1.538
Arum, R. P. (2017). Deskripsi Kemampuan Metakognisi Siswa SMA Negeri 1 Sokaraja dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika ditinjau dari Kemandirian Belajar Siswa. Journal of Mathematics Education, 3(1), 23–33.
Ekadiarsi, A. N., & Khusna, H. (2022). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis pada Program Linear ditinjau berdasarkan Kemandirian Belajar Siswa SMA. Prisma, 11(1), 279. https://doi.org/10.35194/jp.v11i1.2263
F Assyifa, E., Pujiastuti, H., & S, C. A. H. F. (2020). Matematis Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Siswa. Jurnal Inovasi Dan Riset Pendidikan Matematika, 1(4), 367–382.
Febdhizawati, E. H., Dwijayanti, I., & Nugroho, A. A. (2021). Analisis kemampuan metakognitif siswa dalam pemecahan masalah matematika materi program linear ditinjau dari gaya belajar. Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika (6th SENATIK) Program Studi Pendidikan Matematika Fpmipati-Universitas PGRI Semarang, 47–53.
Lalang, A. C. (2021). Pentingnya Pemberdayaan Metakognisi terhadap Kemandirian Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Selama Masa Pandemi Covid19. Jurnal Βeta Kimia, 1(2), 15–24. http://ejurnal.undana.ac.id/index.php/jbkHalaman%7C15
Nafi, A. F. (2017). Analisis Keterampilan Guru Dalam Proses Pembelajaran Ipa Berbasis Laboratorium Di Mts Al-Islam Joresan Tahun Pelajaran 2016 …. Prosiding Seminar Nasional SIMBIOSIS, September, 87–96.
Rosanti, A. (2016). Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (Tsts) Dan Kreativitas Belajar Matematika Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika. In Journal for Research Mathematics Education (Vol. 28, Issue 1). https://www.jstor.org/stable/749784?read-now=1&seq=1#page_scan_tab_contents
Susanto, D., & Khasanah, U. (2017). Hubungan Antara Kemandirian Belajar, Sikap Siswa Terhadap Pembelajaran Matematika Dan Kemampuan Metakognisi Dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X Semester Genap Smk Muhammadiyah Prambanan Kabupaten Sleman Tahun Ajaran 2015/2016. Journal of Mathematics Education AlphaMath, 3(1).
Wulansari, K. T., Rohana, & Marhamah. (2022). Metakognisi dalam Pemecahan Masalah Matematika pada Siswa Kelas VIII SMP. Mathema Journal, 4(2), 107–117. https://jim.teknokrat.ac.id/index.php/jurnalmathema/article/view/2124%0Ahttps://jim.teknokrat.ac.id/index.php/jurnalmathema/article/download/2124/930%0Ahttps://ejurnal.teknokrat.ac.id/index.php/jurnalmathema/article/view/2124/930
Wulansari, T., Putra, A., Rusliah, N., & Habibi, M. (2019). Pengaruh model pembelajaran berbasis masalah pada materi statistika terhadap kemampuan penalaran statistik siswa. AKSIOMA : Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 10(1), 35–47. https://doi.org/10.26877/aks.v10i1.3647
Yanty Putri Nasution, E., Emjasmin, A., Rusliah, N., Agama Islam Negeri Kerinci, I., Kapten Muradi Sungai Penuh, jalan, & Penuh, S. (2021). Analisis Metakognitif Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Integral. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika AL-QALASADI, 5(2), 141–150.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Khamdanah, Nur Baiti Nasution.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
Address: Department of Mathematics Education | (Kampus A) TB. Simatupang, Jl. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia | (Kampus B) Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
HIMPUNAN : Jurnal Ilmiah Mahasiswa is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.