Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Berbantuan Media Card Sort Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika
Abstract
Keywords
References
Akuba, S. F., Purnamasari, D., & Firdaus, R. (2020). Pengaruh Kemampuan Penalaran, Efikasi Diri dan Kemampuan Memecahkan Masalah Terhadap Penguasaan Konsep Matematika. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 4(1), 44. https://doi.org/10.33603/jnpm.v4i1.2827
Dwi Rahma Putri, R., Ratnasari, T., Trimadani, D., Nathalia Husna, E., & Yulianti, W. (n.d.). SICEDU: Science and Education Journal Pentingnya Keterampilan Abad 21 Dalam Pembelajaran Matematika. 1(2), 2022.
Dwi Wijayanto, A., Nurul Fajriah, S., Wahyu Anita, I., Siliwangi Bandung, I., & Jenderal Sudirman Cimahi, T. (2018). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Smp Pada Materi Segitiga Dan Segiempat. 2(1), 97–104.
Fauziah Siregar, N. (2021). Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMP Melalui Pendekatan Realistic Mathematics Education. 05(02), 1919–1927.
Fitraini, D., & Sari, A. (2020). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Quantum Learning terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Berdasarkan Self Efficacy Peserta Didik SMP/MTs Pekanbaru. In Journal for Research in Mathematics Learning) p (Vol. 3, Issue 2).
Fitri UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Jl Laksda Adisucipto, M., Depok, K., Sleman, K., & Istimewa Yogyakarta, D. (n.d.). Penerapan Model Pembelajaran Quantum Learning di Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini.
Hakim, A. R. (2015). Pengaruh penggunaan media clock set terhadap hasil belajar matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 3(3). http://dx.doi.org/10.30998/formatif.v3i3.124
Hakim, A. R., Saputro, R. I. H., Jamaludin, J., & Mulyana, M. (2020). Pengembangan Media Informasi Statistika (MISTIK) untuk Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Diskusi Panel Nasional Pendidikan Matematika, 6(1). https://proceeding.unindra.ac.id/index.php/DPNPMunindra/article/view/4775
Kurnia Marita, B., Abidin, Z., & Nursit, I. (2019). Kemampuan Komunikasi Matematis Melalui Model Pembelajaran Quantum Berbantuan Media Card Sort Pada Materi Bangun Datar Segiempat Kelas VII SMPN 1 DAU (Vol. 14, Issue 6).
Muhammadiyah Makassar, U., Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas SMA Negeri, T. X., Herfinayanti, S., Dara Amin, B., & Azis, A. (n.d.). Jurnal Pendidikan Fisika. 5, 61.
Nababan, S., Negeri Medan, U., Kunci, K., Pair Share, T., Matematis, K., & Pembelajaran, P. (2023). Penerapan Model Pembelajaran Tipe Think Pair Share Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP (Vol. 6, Issue 2).
Nasution, E. Y. P., Pebrianti, D., & Putri, R. (2020). Analisis Terhadap Disposisi Berpikir Kritis Siswa Jurusan IPS Pada Pembelajaran Matematika. Mathline : Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 5(1), 61–76. https://doi.org/10.31943/mathline.v5i1.130
Nuraini, T. F., Hakim, A. R., & Werdiningsih, C. E. (2022). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Kelas VII Pada Materi Perbandingan. Prosiding Diskusi Panel Nasional Pendidikan Matematika, 39-52. https://proceeding.unindra.ac.id/index.php/DPNPMunindra/article/view/5935/1538#
Perspektif Pendidikan Islam, D., Yogyakarta, K., Ilmu Al-Qur, I., An Nur Yogyakarta Jl Pendidikan No, an, Agung Baru, D., Mataram, K., & Tenggara Barat, N. (n.d.). Pembelajaran Konvensional Dan Kritis Kreatif.
Prihastuty Ningsih, M., & Ariyanto, L. (2021). Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Learning dan Active Learning Berbantu Aplikasi Quizizz terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI. 3(5), 366–374. https://www.oecd.org/pisa/data/
Ramdhani, S., Yuliastri, N. A., Sari, S. D., & Hasriah, S. (2019). Penanaman Nilai-Nilai Karakter melalui Kegiatan Storytelling dengan Menggunakan Cerita Rakyat Sasak pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 153. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i1.108
Rijal Fadli, M. (2021). Memahami desain metode penelitian kualitatif. 21(1), 33–54. https://doi.org/10.21831/hum.v21i1
Setyawati, A., Rosyidah, U., & Astuti, D. (2022). Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Melalui Model Quantum Learning Berdasarkan Gaya Belajar. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 8(1), 313–319. https://doi.org/10.31949/educatio.v8i1.1869
Siahaan, P., & Samsudin, A. (2015). Pengembangan Instrumen Tes untuk Mengukur Keterampilan Proses Sains Siswa SMP pada Materi Gerak. https://www.researchgate.net/publication/303822239
Yani Balaka, M., & Abyan, F. (2022). Metodologi Penelitian Kuantitatif. www.penerbitwidina.com
Zaluchu, S. E. (n.d.). Strategi Penelitian Kualitatif Dan Kuantitatif Di Dalam Penelitian Agama. Januari, 28(1), 28–38.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Sulistiawati Sulistiawati, Hamidah Hamidah, Jaka Wijaya Kusuma
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
Address: Department of Mathematics Education | (Kampus A) TB. Simatupang, Jl. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia | (Kampus B) Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
HIMPUNAN : Jurnal Ilmiah Mahasiswa is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.