Pengaruh Model Pembelajaran LSQ (Learning Start With Question) Berbantuan Aplikasi Geoboard terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa
Abstract
References
Abraham, I., & Supriyati, Y. (2022). Desain Kuasi Eksperimen Dalam Pendidikan: Literatur Review. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 8(3), 2476–2482. https://doi.org/10.58258/jime.v8i3.3800
Aledya, V. (2019). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Pada Siswa. May, 0–7.
D.P.W. Septiani, M. Juniantari, & I.W.P. Astawa. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Question Student Have Berbantuan Media Geogebra Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika Indonesia, 9(1), 12–18. https://doi.org/10.23887/jppmi.v9i1.1510
Farhan, M., Hakim, A. R., & Apriyanto, M. T. (2022). Kontribusi Kecerdasan Emosional Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Matematika. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(3), 417-428.
Febriyani, A., Hakim, A. R., & Hakim, N. (2022). Peran Disposisi Matematis terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 87–100. https://doi.org/10.31980/plusminus.v2i1.1087
Giriansyah, F. E., Pujiastuti, H., & Ihsanudin, I. (2023). Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Berdasarkan Teori Skemp Ditinjau dari Gaya Belajar. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 751–765. https://doi.org/10.31004/cendekia.v7i1.1515
Jayeswari, M., Turmuzi, M., & Fauzi, A. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Berbantuan Media Pembelajaran Geoboard Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas IV SDN 1 Keruak. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 8(1b), 687–695. https://doi.org/10.29303/jipp.v8i1b.1267
Khodijah, S. & Hakim, A.R. (2024). Pengaruh Konsep Diri Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa. Apotema: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(1), 56-64.
Komariyah, S., Fatmala, A., & Laili, N. (2018). Pengaruh kemampuan berpikir kritis terhadap hasil belajar matematika. Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Pengajaran Matematika, 4(2), 55–60.
Lusyana, E., & Wulandari, S. (2023). RANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GEOMETRI PAPAN BERPAKU UNTUK SISWA SISWA KELAS V. Journal Al-Ilmu, 2(3), 1–9.
Marfu’ah, S., Zaenuri, Masrukan, & Walid. (2022). Model Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa. Prosiding Seminar Nasional Matematika, 5, 50–54. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/
Moto, M. M. (2019). Pengaruh penggunaan media pembelajaran dalam dunia pendidikan. Indonesian Journal of Primary Education, 3(1), 20–28.
Munadliroh, N. H., Chandra, K., & Anggraini, S. (2022). Pengaruh Strategi Learning Start With a Question Terhadap Hasil Belajar Pembelajaran Tematik. Jurnal Pemikiran Dan Pendidikan Islam, 15, 63–72. https://jurnal.stai-alazharmenganti.ac.id/index.php/fikroh
Riska Septiani. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran LSQ (Learning Stars With A Question) Berbantu Media Geoboard Terhadap Pemahaman Konsep dan Penalaran Matematis Siswa. UIN Raden Intan Lampung.
Sinaga, W., Parhusip, B. H., Tarigan, R., & Sitepu, S. (2021). Perkembangan Matematika Dalam Filsafat dan Aliran Formalisme Yang Terkandung Dalam Filsafat Matematika [The Development of Mathematics in Philosophy and the School of Formalism Contained in Mathematical Philosophy]. SEPREN: Journal of Mathematics Education and Applied, 02(02), 17–22.
Siregar, N., Siregar, N., & Hasanah, H. (2020). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Mahasiswa Program Studi PGSD. Logaritma : Jurnal Ilmu-Ilmu Pendidikan Dan Sains, 8(02), 199–212. https://doi.org/10.24952/logaritma.v8i02.2773
Sopiansyah, D., Masruroh, S., Zaqiah, Q. Y., & Erihadiana, M. (2022). Konsep dan Implementasi Kurikulum MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). Reslaj: Religion Education Social Laa Roiba Journal, 4(1), 34–41.
Sriyanti, I. (2022). Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Learning Start With A Question (LSQ). Symmetry: Pasundan Journal of Research in Mathematics Learning and Education, 7(1), 29–39.
Sugiyono, S., & Lestari, P. (2021). Metode penelitian komunikasi (Kuantitatif, kualitatif, dan cara mudah menulis artikel pada jurnal internasional). Alvabeta Bandung, CV.
Sulistyo, L. (2020). Pembelajaran LSQ (Learning Stars with a Question) Era Pandemi Covid-19 dengan Media WhatsApp. Senatik, 416–422. http://103.98.176.39/index.php/senatik/article/view/1018
Syafni, M. (2018). Pengaruh Pendidikan Entrepreneurship Terhadap Etika Bisnis Pelaku Usaha Alumni Sekolah Menegah Kejuruan Negeri 1 Pekanbaru Menurut Perspektif Ekonomi Islam. Uin Suska Riau Repository, 30–54.
Syaibah, S., Anwar, A., & Widyawati, E. (2023). Efektivitas Model Pembelajaran Learning Starts with A Question (LSQ) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Indo-MathEdu Intellectuals Journal, 4(3), 1675–1684. https://doi.org/10.54373/imeij.v4i3.348
Zahra, D. Y. (2021). Pengaruh Model Learning Start With a Questions (Lsq) Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Smk Negeri 22 Jakarta. Euclid, 8(2), 124. https://doi.org/10.33603/e.v8i2.3598
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Astuti Handayani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
Address: Department of Mathematics Education | (Kampus A) TB. Simatupang, Jl. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia | (Kampus B) Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
HIMPUNAN : Jurnal Ilmiah Mahasiswa is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.