Pengaruh Metode Peer Teaching terhadap Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ayi & Ani, (2020) melakukan penelitian dengan judul “Penerapan Metode Pembelajaran Peer Teaching untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Kuliah Kalkulus”
Basuki, K.H., Hakim, A.R., Farhan, M. & Tohimin, M.T. (2021). “Pelatihan penyusunan soal berkualitas pada guru matematika di SMP IT Arrahman Jakarta Selatan,” Jurnal Pengabdian Barelang, 03(01), 36–40. https://ejournal.upbatam.ac.id/index.php/jpkm/article/view/2717/1670
Depi & Devi (2019) dengan judul “Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Melalui Penrapan Metode Pembelajaran Peer Tutoring dengan Bantuan Media Pembelajaran Buku Saku”
Elisabeth, Samuel, & Wilfridus. (2020). Dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Peer Tutoring untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa”.
Farhan, M., Apriyanto, M. T., Napis, N., & Hakim, A.R. (2021). Peningkatan Kualitas Pembelajaran Melalui Pelatihan Analisis Instrumental Tes Bantuan Software Anbuso. Jurnal Pendidikan Dan Pengabdian Masyarakat, 4(4), 361-367. https://www.jurnalfkip.unram.ac.id/index.php/JPPM/article/view/2861/1981
Farhan, M., Hakim, A. R., & Apriyanto, M. T. (2022). Kontribusi Kecerdasan Emosional Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Matematika. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(3), 417-428. DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v2i3.1867
Hasbullah. (2012). Dasar-dasar Ilmu Pendidikan. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Holidun, H., Masykur, R., Suherman, S., & Putra, F. G. (2018). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Kelompok Matematika Ilmu Alam dan Ilmu-Ilmu Sosial. Desimal: Jurnal Matematika, 1(1), 29-37.
Khodijah, S., Mailizar, & Eva, L. M. (2023). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas X SMA Uswatun Hasanah pada Materi Eksponen dan Logaritma. Himpunan: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Matematika, 3(2), 283-290. https://jim.unindra.ac.id/index.php/himpunan/article/view/10645/pdf
Sani, A. (2013). Inovasi Pembelajaran. Jakarta:Bumi Aksara.
Silberman, M. (2001). 101 Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: Yapprndis.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Tsania Sindy Afriani, Jaenudin.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
Address: Department of Mathematics Education | (Kampus A) TB. Simatupang, Jl. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia | (Kampus B) Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
HIMPUNAN : Jurnal Ilmiah Mahasiswa is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.