Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Pada Materi Operasi Hitung Pecahan Siswa Kelas V SDN Cibarusah Jaya 05
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Buku
Albi Anggito, J. S. (2018). Metodologi penelitian kualitatif. CV Jejak (Jejak Publisher). https://books.google.co.id/books?id=59V8DwAAQBAJ
R. A. Fadhallah. (2021). Wawancara. UNJ PRESS. https://books.google.co.id/books?id=rN4fEAAAQBAJ
Imam Gunawan, S. P. M. P. (2022). Metode Penelitian Kualitatif: Teori dan Praktik. Bumi Aksara. https://books.google.co.id/books?id=AqSAEAAAQBAJ
Purnomosidi, Wiyanto, Safiroh, D., & Ida Gantiny. (2018). Buku Siswa Senang Belajar Matematika SD/MI Kelas V / Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Jurnal Ilmiah
Aisyah, P. N., Nur Khasanah, S. U., Yuliani, A., & Rohaeti, E. E. (2018). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP Pada Materi Himpunan. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 1(5), 1025–1036. https://doi.org/10.30738/union.v9i2.9524
Astiana, Y., Wardana, M. Y. S., & Subekti, E. E. (2021). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pecahan. MENDIDIK: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Pengajaran, 7(1), 54–59. https://doi.org/10.30653/003.202171.143
Bernard, M., Nurmala, N., Mariam, S., & Rustyani, N. (2018). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP Kelas IX Pada Materi Bangun Datar. SJME (Supremum Journal of Mathematics Education), 2(2), 77–83. https://doi.org/10.35706/sjme.v2i2.1317
Ermayani, L., Suarjana, I. M., & Parmiti, D. P. (2019). Analisis Kemampuan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Pecahan Sederhana. Jurnal Pedagogi Dan Pembelajaran, 1(1), 9. https://doi.org/10.23887/jp2.v1i1.19325
Firmansyah, D., & Dede. (2022). Teknik Pengambilan Sampel Umum dalam Metodologi Penelitian: Literature Review. Jurnal Ilmiah Pendidikan Holistik (JIPH), 1(2), 85–114. https://doi.org/10.55927/jiph.v1i2.937
Hajar, M. S., & Zanthy, L. S. (2018). Analisis Kesalahan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa MTs. Jurnal On Education, 01(02), 99–104. http://jonedu.org/index.php/joe/article/view/35
Hamimah. (2019). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Acamedia, 1(1), 1–8.
I Made, S. (2018). Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Operasi Hitung Pecahan Siswa Sekolah Dasar. International Journal of Elementary Education, 2(2), 144. https://doi.org/10.23887/ijee.v2i2.14417
Imaroh, N. A., & Pujiastuti, H. (2021). Analisis Kesulitan Siswa SD kelas IV dalam Menyelesaikan Soal Operasi Hitung Pecahan. Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Pengajaran Matematika, 7(2), 87–96. https://doi.org/10.37058/jp3m.v7i2.3167
Lenaini, I. (2021). Teknik Pengambilan Sampel Purposive Dan Snowball Sampling. Jurnal Kajian, Penelitian & Pengembangan Pendidikan Sejarah, 6(1), 33–39. p-ISSN 2549-7332 %7C e-ISSN 2614-1167%0D
Marlina, L. (2013). Penerapanlangkah Polya Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Keliling Dan Luas Persegipanjang. Jurnal Elektronik Pendidikan Matematika Tadulako, 1(1), 45–54. https://jurnal.fkip.untad.ac.id/index.php/jpmt/article/view/102
Mulyati, T. (2016). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Sekolah Dasar (Mathematical Problem Solving Ability of Elementary School Students). EDUHUMANIORA: Jurnal Pendidikan Dasar, 3(2), 1–20.
Rambe, A. Y. F., & Afri, L. D. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Materi Barisan Dan Deret. AXIOM : Jurnal Pendidikan Dan Matematika, 9(2), 175. https://doi.org/10.30821/axiom.v9i2.8069
Saputri, R. A. (2019). Analisis Pemecahan Masalah Soal Cerita Materi Perbandingan Ditinjau Dari Aspek Merencanakan Polya. Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan, 3(1), 21–38. http://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/wacanaakademika/article/download/3267/2335
Unaenah, E., & Sumantri, M. S. (2019). Analisis Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas 5 Sekolah Dasar Pada Materi Pecahan. Jurnal Basicedu, 3(1), 106–111. https://doi.org/10.31004/basicedu.v3i1.78
Wati, R. W., & Sary, R. M. (2019). Analisis Kemampuan Menyelesaikan Masalah Soal Cerita Pada Materi Pecahan Di Sekolah Dasar. Seminar Pendidikan Nasional (SENDIKA), 1(2), 378–386. https://conference.upgris.ac.id/index.php/sendika/article/view/394
Yuwono, T., Supanggih, M., & Ferdiani, R. D. (2018). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dalam Menyelesaikan Soal Cerita Berdasarkan Prosedur Polya. Jurnal Tadris Matematika, 1(2), 137–144. https://doi.org/10.21274/jtm.2018.1.2.137-144
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Nurul Fauziyah, M. Tohimin Apriyanto.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
Address: Department of Mathematics Education | (Kampus A) TB. Simatupang, Jl. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia | (Kampus B) Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
HIMPUNAN : Jurnal Ilmiah Mahasiswa is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.