Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Pemilihan Karyawan Terbaik di PT Hoki Moro Menggunakan Metode AHP

Shafira Risqi Dinda, Norma Pravitasari, Naely Farkhatin

Abstract


Tujuan dari penilitian ini adalah untuk mengembangkan sistem pendukung keputusan pemilihan karyawan terbaik yang sudah ada supaya mempermudah pendataan dan proses pemilihan karyawan terbaik. Metodologi penelitian yang digunakan dalam sistem pengolahan data adalah metode studi pustaka yaitu pengumpulan data yang dilakukan dengan mengambil data-data dari berbagai buku diperpustakaan, jurnal serta buku-buku lainnya yang dapat dijadikan landasan untuk menganalisa masalah yang dapat dibahas dalam penelitian, serta metode studi lapangan yaitu dengan melakukan pengamatan secara langsung seperti wawancara dan observasi. Algoritma dalam penyelesaian masalah yang digunakan adalah Analytical Hierarchy Process. Hasil dari penelitian ini adalah adanya suatu perangkat aplikasi yang dibuat dengan bahasa pemrograman Java dan penyimpanan data menggunakan database dari MySQL sehingga proses pendataan dan pemilihan karyawan terbaik pada PT Hoki Moro Citra menjadi lebih efektif, efisien dan praktis.


Full Text:

PDF

References


Abadi, S., & Latifah, F. (2016). DECISION SUPPORT SYSTEM PENILAIAN KINERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING Satria Abadi , Febriani Latifah. Jurnal TAM (Technology Acceptance Model), 6(1), 37–43

Alvaro, F. (2019). SQL: Easy SQL Programming & Database Managment for Beginners. USA: CreateSpace Independent Publishing Platform.

Anindita, A., & Rahayu, W. I. (2021). Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan Pada Kandatel Bone Menggunakan Metode Saw. Jurnal Ilimiah Teknik Informatika, 15(1), 44–61.

Harahap, A. L., & Perdana, S. (2021). Analisis penilaian Kinerja Karyawan Menggunakan metode Behaviorally Anchore Rating Scale BARS dan Management By Objectives MBO Di CV Brilliant. IKRA-ITH HUMANIORA: Jurnal Sosial Dan Humaniora, 5(3), 18–26.

Mulyani. (2017). Metode Analisis dan Perancangan Sistem. Bandung: Abdi Sistematika.

Oftware, K. I. S. (2015). Java For Kids: NetBeans 8 Programming Tutorial. USA: Kidware Software.

Rachman, F., & Daru, A. F. (2021). Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Karyawan Pada Pt Ga Tiga Belas Dengan Metode Simple Additive Weighting( Application the Support System Decision Assessment Employees At Pt Ga Tiga Belas With the Methods Simple Additive Weighting ). Jurnal Pengembangan Rekayasa Dan Teknologi, 17(1), 24–30. https://journals.usm.ac.id/index.php/jprt/article/view/3636

Rosenblatt, & Tilley. (2016). System Analysis and Design. Boston: Cengage Learning.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrkt.v3i04.9226

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


         View My Stats