Perancangan Sistem Aplikasi Gym Member Berbasis Android

Bambang Dani Setiawan, Reza Avrizal, Siti Suaedah

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah merancang Aplikasi Member pada Ni Baroe Gym dengan menggunakan React native dan Mysql sebagai database-nya untuk mempermudah penyimpanan data member. Menerapkan Aplikasi member Gym pada Ni Baroe Gym berbasis android agar semua kegiatan yang ada berjalan secara efektif dan efisien. Proses Aplikasi untuk pencatatan detail member dan kelas yang ada agar tidak mempersulit karyawan. Semoga dengan adanya penelitian ini dapat membantu admin khususnya dalam melakukan pencatata/ pendaftaran member gym.

 

Kata Kunci : Sistem Member, Data Member, React native.


Full Text:

PDF

References


S. Zalukhu and I. Handriani (2019). Aplikasi Sistem Inventory (Studi Kasus : Pt . Cakra Medika Utama). Jsai, vol. 2, no. 1, pp. 116–122.

Krismiaji. (2015). Sistem Informasi Akuntansi. Yogyakarta: Unit Penerbit dan percetakan-STIM YKPN, 2015.

Jogiyanto. (2013). Analisis & Desain Sistem Informasi : Pendekatan terstruktur teori dan praktik aplikasi bisnis. Yogyakarta: Andi Offset.

Azhar Susanto, (2013), Sistem Informasi Akuntansi, -Struktur-Pengendalian Resiko-Pengembangan, Edisi Perdana. Bandung: Lingga Jaya

Koloay, Klaudio, Sherwin RUA Sompie, and Sary DE Paturusi. (2020). Rancang Bangun Aplikasi Fitness Berbasis Android Studi Kasus: Popeye Gym Suwaan.

Hasugian, H., Renca, D., Rosandi, I., & Irvan, M. (2019). Sistem Informasi Administrasi Membership Pada Pusat Kebugaran Gorilla Gym Jakarta. In Prosiding Seminar Nasional Riset Information Science (SENARIS) (Vol. 1, pp. 47-53).

Nababan, M., & Wijaya, A. (2019). Perancangan Aplikasi Member Fitnes Berbasis Android Menggunakan App Inventory. Jurnal Mantik Penusa, 3(1, Juni), 82-87.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrkt.v3i02.8600

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


         View My Stats