Penerapan Sistem Pendukung Keputusan Penentuan RA Atau Setingkatnya Dengan Metode SAW Di Meruyung Depok

Thomas Afrizal, Dwi Yulistyanti

Abstract


Penerapan Aplikasi sejatinya adalah mempermudah pekerjaan atau penentuan keputusan dari masyarakat . dikarena kan manusia ingin juga mempunyai penunjang dari berbagai kegiatan mereka. Salah satunya adalah sistem pendukung keputusan yang bertujuan untuk membuat segala keputusan jadi lebih mudah untuk mengambil keputusan. Dalam penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dari berbagai kriteria yang ada untuk menentukan RA(Raudhatul Athfal) Setingkatnya yang ingin di pilih oleh masyarakat dan sesuai dengan mereka. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah Metode Simple Additive Weighting (SAW). Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling yaitu dengan memilih secara sengaja responden yang terkait dengan topik laporan. Data yang dikumpulkan didapat melalui wawancara langsung dengan reponden ahli melalui kuesioner, melalui studi literatur yang berkaitan dengan tema laporan. Hasil dari penelitian adalah sistem pendukung keputusan ini sangat membantu para masyarakat untuk menentukan RA mana yang terbaik dan sesuai dengan masyarakat itu sendiri.


Full Text:

PDF

References


Maryaningsih, Jhoanne Fredricka , Novita sari, (2021), Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Paud Terbaik Dengan Menggunakan Metode Ahp, Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi

https://nusagama.com/pengertian-ra-pengertian-tk-arti-ra-arti-tk-sehingga-apa-perbedaan-antara-ra-dengan-tk/ ( Diakses pada 5 mei 2023 )

Kusrini. (2008). Konsep dan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan. Yogyakarta: Andi.

Rizal Rachman (2018), Penerapan Metode Simple Additive Weighting (Saw) Pada Proses Penilaian Kinerja Karyawan

Rosyid, M. Z., Mansyur, M., & Abdullah, A. R. (2019). Prestasi Belajar. Malang: Literasi Nusantara

Suagiarti, Y. (2018). Dasar-Dasar Pemrograman Java Netbeans Database, UML, dan Interface. Bandung: PT. Remaja Rosakarya.

Sutabri, T. (2012). Analisa Sistem Informasi. Yogyakarta : Andi.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrkt.v3i02.8491

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


         View My Stats