Sistem Pendukung Keputusan Penggajian Dan Penilaian Kinerja Karyawan Menggunakan Metode Smart Berbasis Java

Aprilyani Aprilyani, Yuli Haryanto, Dona Katarina

Abstract


Tujuan dari penelitian adalah untuk memudahkan pekerjaan karyawan PT Indo Tani Makmur dalam mengelola data penggajian dan penilaian kenerja karyawan sehingga dapat terselesaikan secara lebih cepat, tepat dan efisien. Metode penelitian yang digunakan dalam perancangan aplikasi penggajian yaitu dengan metode RAD (Rapid Application Development), sedangkan penilaian kinerja karyawan adalah metode SMART (Simple Multi Attribute Rating Technique). Selain itu, peneliti juga melakukan penelitian dengan metode pengumpulan data yang meliputi studi lapanan dan studi kepustakaan. Dimana dalam membangun sistem ini digunakan alat bantu perancangan sistem yaitu Diagram Aliran Data (DAD) Konteks, Nol dan Rinci serta dengan menggunakan bahasa pemrograman JAVA dengan Netbeans IDE, dan database MYSQL menggunakan XAMPP. Hasil penelitian ini berupa aplikasi penggajian dan penilaian kinerja karyawan menggunakan metode smart berbasis java, sehingga dapat mempermudah pekerjaan karyawan dalam mengelola data penggajian dan penilaian kenerja karyawan.

 

Kata Kunci : Penggajian, Penilaian Kinerja, Metode Smart


Full Text:

PDF

References


Abdul Kadir, “Pengenalan Sistem Informasi Edisi Revisi,” Edisi Revisi. 2014.

S. Dalis, “RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT BERBASIS WEB,” Paradig. - J. Komput. dan Inform., 2017.

J. P. Sari and M. Yusa, “Penentuan Karyawan Terbaik Pada Collection PT. PANIN Bank Menggunakan Metode SMART,” Pseudocode, vol. 7, no. 2, 2020.

A. Mahmudi, U. Ependi, and N. A. O. Saputri, “Perangkat Lunak Mobile Layanan Perbaikan Kendaraan Bermotor Pada Honda Plaju Palembang Berbasis Android Dengan Metode Rad (Rapid Application Development),” Bina Darma Conf. Comput. Sci., vol. 1, no. 2, 2019.

M. I. Nasution, A. Fadlil, and S. Sunardi, “Perbandingan Metode Smart dan Maut untuk Pemilihan Karyawan pada Merapi Online Corporation,” J. Teknol. Inf. dan Ilmu Komput., vol. 8, no. 6, 2021.

A. R. Pamungkas, R. Rachmatullah, and A. R. Gumelar, “SISTEM INFORMASI PEMBAYARAN SPP DI STMIK AUB SURAKARTA,” Go Infotech J. Ilm. STMIK AUB, vol. 24, no. 1, 2019.

rohman Heru, “pengertian java,” in belajar java, 2019.

A. Fatoni et al., Java Fundamental Dengan Netbeans 8.02. 2018.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrkt.v3i01.8217

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


         View My Stats