Sistem Pengambilan Keputusan Kinerja Guru Paud Anggrek RW 08

Angga Asmara Setiawan, Een Juhriah, Halimatusha'diah Halimatusha'diah

Abstract


Dalam sebuah instansi sekolah negeri atau swasta berupaya menaikan akreditas sekolah menjadi yang lebih baik. Dalam menaikan akreditas sekolah, guru adalah peran penting dalam memastikan kualitas peserta didik yang bermutu. Instansi sekolah yang terbaik adalah memiliki peserta didik yang bermutu. Kinerja guru ini dilakukan di PAUD Anggrek RW 08 untuk mengetahui kualitas kinerja guru, yang disebabkan oleh penilaian sebelumnya dan belum terkomputerisasi. Tujuan Penilitian ini adalah untuk memudahkan kepala sekolah dalam pengambilan keputusan kinerja guru terbaik di PAUD Anggrek RW 08 menggunakan metode Simple Additive Weigthing yang sudah terkomputerisasi. Metode yang digunakan dalam penilitian ini menggunakan R&D (Penelitian dan Pengembangan ). Dan untuk pengembangan sistem menggunakan metode air terjun . Pada sistem pembangun yang digunakan alat bantu perancangan sistem yaitu Diagram Alir Data (DAD) konteks, nol dan rinci serta menggunakan Bahasa pemrograman Java , editor teks Netbeans IDE , XAMPP untuk menjalankan localhost dan untuk penyimpanan menggunakan database MySQL.

Kata Kunci : Metode Simple Additive Weighing , Sistem Pengambilan Keputusan, Kinerja Guru

 


Full Text:

PDF

References


Astika, D. A., Nugroho, D., Irawati, T., Studi, P., Informasi, S., Studi, P., Informatika, T., Studi, P., & Akuntansi, K. (2018). Keluarga Miskin Menggunakan Metode Simple Additive. 6(1).

Hotmaria Ginting Munthe. (2013). Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Prioritas Usulan Sertifikasi Guru dengan Metode Simple Additive Weighting. Pelita Informatika Darma, IV, 52–58.

Kasmir. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori dan Praktik). PT Raja Grafindo Persada.

Moh.Muttaqin, E. N. dan H. A. N. (2016). System ( Irs ) Dokumen Penelitian Menggunakan Basis Data Non-Relational System ( Irs ) of Research Document Using Non-Relational Database. Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 5(1), 49–58.

Ridhawati, E., Sirega, G. r K., & Iriawan, D. (2018). Metode Simple Additive Weighting (Saw) Pada Sistem Pendukung Keputusan Penilai Kinerja Guru (Pkg) (Studi Kasus Smp 17 1 Pagelaran). Jurnal Informasi dan Komputer, 6(2), 38–49. https://doi.org/10.35959/jik.v6i2.108

Sanmorino, A., & Isabella. (2017). Diagram Aliran Data Dan Konsep Basis Data Sistem Informasi Manajemen Peternakan Broiler. Jurnal Ilmiah Informatika Global, 8(1), 1–6.

Saputra, S. A. (2019). Sistem Pendukung Pengambilan Keputusan Penerimaan Pegawai Dengan Metode SAW. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.

Usiono, Rica Widiastuty, A. (2021). Evaluasi Peningkatan Mutu Sekolah Melalui Pengembangan Profesionalisme Guru. Cybernetics: Journal Educational Research and Social Studies, 2(3), 55–65.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrkt.v2i01.6478

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


         View My Stats