Aplikasi Penerimaan Karyawan Dengan Menggunakan Metode AHP Di SMK YAK 1 Bogor

Febry Vallent Nugraha, Budi Santoso, Septian Wulandari

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat sistem penerimaan karyawan dan pengolahan data yang efektif bagi SMK Yayasan Al Akhyar Kalimurni. Aplikasi ini membantu perusahaan dalam proses penerimaan karyawan dan pengolahan data report nya tidak hanya berguna sebagai report berjangka, report tersebut juga dapat menjadi bahan pertimbangan pengambilan keputusan kedepannya. Aplikasi ini mempunyai sistem peniliaian otomatis, dimana karyawan yang kriteria nya sesuai dengan yang di harapkan, maka mendapatkan nilai yang lebih bagus. Metode yang digunakan penulis dalam melakukan pengembangan aplikasi adalah metode Analythical Hierarchy Process, yang membantu memecahkan persoalan yang kompleks dengan menstrukturkan suatu hirarki kriteria, pihak yang berkepentingan, hasil, dan dengan menarik berbagai pertimbangan gua mengembangkan bobot.

 

Kata Kunci : Penerimaan Karyawan, Sekolah, AHP, Netbeans


Full Text:

PDF

References


M. Tri Handoyo, “Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Pegawai Dengan Metode AHP,” Semantik, vol. 3, no. 1, pp. 377–386, 2013.

A. Syukron, Pengantar Manajemen Industri. Jakarta: Graha Ilmu, 2014.

M. Widyastuti, A. Dewanto, D. Hartama, and E. Purwanto, “Rekomendasi penjualan aksesoris handphone menggunakan metode Analytical hierarchy process (AHP),” J. KOMIK (Konferensi Nas. Teknol. Inf. dan Komputar), vol. 1, no. 1, 2017.

C. and Berg, Database Systems A Practical Approach to Design, Implementation, and Management. Boston: Pearson Education, 2010.

A. . R. dan Shalahudin, Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika Bandung, 2015.

S. Khoiriyah, Y. Yunita, and A. Junaidi, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Crew Store Terbaik Menggunakan Metode Profile Matching di PT Sumber Alfaria Trijaya,” J. Teknol. dan Ilmu Komput. Prima, vol. 2, no. 2, p. 27, 2019.

S. Rahmawati, “Proses Seleksi Karyawan Baru Bagian Sales Pada PT Mitra Sukses Karya Bersama Bekasi,” J. Adm. Kant., vol. 5, no. 1, pp. 99–106, 2017.

Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet, 2016.

S. dan Shalahudin, Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika Bandung, 2014.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrkt.v1i01.4008

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


         View My Stats