Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode Profile Matching dalam Pemilihan Karyawan Terbaik pada Apotek Generik

Fita Chairrah, Tria hadi Kusmanto, Thomas Afrizal

Abstract


Di zaman yang serba digital ini segala sesuatu dilakukan dengan digitalisasi dalam proses transaksi ini. Salah satu nya adalah didalam perysahaan, yaitu penentuan karyawan terbaik . Dalam penentuan karyawan terbaik pada PT Apotek Generik Tanjung Barat. Terdapat beberapa faktor kriteria dalam pengambilan keputusan sehingga mendapatkan keputusan yang tepat. Kriteria nya adalah sikap kerja, kepribadian, dan tanggung jawab. Pada saat ini proses penilaian kinerja karyawan di PT Apotek Generik Tanjung Barat belum ada sehingga tidak dapat menentukan keputusan karyawan terbaik pada PT Apotek Generik Tanjung Barat. Untuk itu Sistem Pendukung Keputusan (SPK) sangat membantu dalam hal pengambilan keputusan yang dibuat, kemudian dianalisis dengan menggunakan metode profile matching. Dengan menggunakan metode profile matching maka PT Apotek Generik Tanjung Barat bisa membuat keputusan dalam penilaian karyawan terbaik yang sesuai dengan kemampuan. Penelitian ini adalah untuk mengetahui ranking/bobot nilai dalam penilaian karyawan terbaik di PT Apotek Generik Tanjung Barat.


Full Text:

PDF

References


Latif, L. A. (2018). Buku Ajar: Sistem Pendukung Keputusan Teori dan Implementasi. Yogyakarta:Deepublish.

Limbong Toni, Muttaqin, Akbar Iskandar, Agus Perdana Windarto, Janner

Simarmata, Mesran, Oris Krianto Sulaiman, Dodi Siregar, Dicky Nofriansyah, Darmawan Napitupulu, Anjar Wanto. (2020). Sistem Pendukung Keputusan: Metode & Implementasi. Yayasan Kita Menulis.

Mulyani, S. (2016). Metode Analisis dan Perancangan Sistem. Bandung:Abdi Sistematika

Rosa, A. S., & Shalahuddin, M. (2018). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung:Informatika.

Enterprise, J. (2017). Otodidak Pemrograman JavaScript. Jakarta:Elex Media Komputindo.

R. Mahdalena Simanjorang, Harvei Desmon Hutahaen, Hengki Tamando Sihotang. (2017).

Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Penerimaan Bahan Pangan Bersbusidi Untuk Keluarga Miskin Dengan Metode AHP pada Kelurahan. Journal Of Informatics Pelita Nusantara Vol. 2 No. 1

Dian Nur Solihaningtias, dkk. (2018). Sistem Pendukung Keputusan Kenaikan Jabatan Menggunakan Metode Profile Matching. Jurnal Satuan Tulisan Riset dan Inovasi Vol. 2 No. 3

Firdaus Idam, dkk. (2019). Pemilihan Karyawan Terbaik Menggunakan Metode Profile Matching pada PT. Surindo Murni Agung. Jurnal Infortech Vol. 1 No. 1

Rahmalisa, U. (2019). Sistem Pendukung Keputusan pemilihan rumah menggunakan Metode

Electre berbasis web. Jurnal ilmu komputer, Vol 8 No. 1.

Andrea Siswoyo. (2018). Pemilihan Karyawan Terbaik Berprestasi Dengan Metode Profie Matching pada PT. Dwi Abadi Farma Semarang. Universitas Katolik Soegijapranata.

July Ayu Winarsih. (2017). Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan untuk Kenaikan Jabatan Pada PT. SMS Cengkareng Barat Dengan Metode Profile Matching. Universitas STMIK Nusa Mandiri Jakarta.

Pembayun. (2018), Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Penerimaan Asisten Praktikum Menggunakan Metode Profile Matching. Universitas Brawijaya.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrkt.v3i04.10489

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


         View My Stats