Perancangan Aplikasi Jasa Pelayanan Antar Jemput Jasa Cuci Pakaian Berbasis Java Netbeans

Elli Fitriani, Dewi Leyla Rahmah, Vickry Ramdhan

Abstract


Setelah ditinjau peneliti Menemukan beberapa masalah yaitu Pendataan pelanggan masih secara manual dengan adanya pembukuan, Terjadi kesulitan mengelola data barang antar jemput laundry Memugkinkan terjadinya kehilangan data karena banyak penumpukan data dan kurang efektif dalam pencarian data dikarenakan membuat waktu yang lama. Tujuan penelitian adalah Dengan dikembangkannya sistem ini dapat membantu mengatur dalam  mengolah data. Sehingga dapat mempermudah dan cepat dalam pendataan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Metode Kualitatif dengan pendekatan deskriptif yaitu berupa lisan atau kata tertulis dan memiliki karakteristik bahwa data yang diberikan merupakan data asli dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Hasil dari penelitian ini adalah Dengan dikembangkannya sistem ini akan mempermudah dan cepat bagi karyawan dalam mengatur pendataan dan permintaan pengambilan dan pengiriman.


Keywords


jasa; antar jemput; laundry

Full Text:

PDF

References


Andryansyah, D. ( 2018). Penerapan Model Waterfall Pada Sistem Informasi Layanan Jasa Laundry Berbasis Web. Indonesian Jurnal on Software Engineering. 32(28)

Khasanah, U. 2020. Pengantar Microteaching. Yogyakarta : Deepublish.

Safithry, Esty Aryani. 2018. Asesmen Teknik Tes Dan Non Tes. Malang. CV IRDH

Mulyadi, dkk. (2019). Aplikasi Sistem Pemesanan Jasa Laundry (E-Laundry) Berbasis Android. ZONAsi. 56(48)

Simatupang, Julianto. (2019). Perancangan Sistem Informasi Jasa Servis Kendaraan Dan Penjualan Suku Cadang Pada Jaya Bersama. Jurnal Intra-Tech. 9(3)

Siregar, Ameilia Zuliyanti & Nur liana Harahap. 2019. Strategi dan Teknik Penulisan Karya tulis Ilmiah dan publikasi. Yogyakarta : Deepublish.

Suroso, Ayu Santika & Mohammad Salehudin. (2021). Optimalisasi Peran Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Pembentukan Karakter Siswa. Risalah Jurnal Pendidikan dan Studi Islam. 55(47)

Untoro, Joko & Tim guru Indonesia. 2010. Buku Pintar Pelajaran Ringkasan Materi lengkap dan kumpulan Rumus lengkap. Jakarta. KDT.

Windu, dkk. (2020). Rancang Bangun Aplikasi Laundry Antar Jemput. Jurnal Teknik Informatika. 10(1)

Yuhana, Asep Nanang & Fadlilah Aisah Aminy. (2019) Optimalisasi Peran Guru Pendidikan Agama Islam Sebagai Konselor dalam mengatasi masalah Belajar Siswa. Jurnal Penelitian Pendidikan Islam. 96(91)




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v3i03.6512

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: