Sistem Tracking Online Pengiriman Barang dan Dokumen di PT SCAM

Yusuf Agpal Nasution, Harry Dhika, Sri Rezeki

Abstract


Seiring dengan perkembangan gaya hidup masyarakat yang ingin cepat dan mudah, maka penggunaan website melalui jasa layanan online kini makin marak digunakan. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membuat website untuk perusahaan ekspedisi yaitu PT. Surya Cipta Arte Media (SCAM). Melalui website ini, pengguna dapat mengakses informasi dan layanan yang ada pada perusahaan ekspedisi ini secara mudah dan cepat. Pengambilan barang serta pengantarannya dapat dilacak melalui web. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa kebutuhan operasional penjualan PT. Surya Cipta Arte Media (SCAM) dari segi sistem informasi lalu mengembangkan hal–hal yang masih dapat untuk dimaksimalkan bagi kebaikan perusahaan. Perancangan sistem ini dibangun diawali dengan analisa kebutuhan, selanjutnya dibangun dengan beberapa bahasa program berbasis web seperti HTML, CSS, Javascript, PHP, dan MySQL. Dalam proses pembangunannya melibatkan user dalam setiap tahapan, sehingga diharapkan sesuai dengan kebutuhan pemakai dan tujuan akhir.

 

Kata kunci: Web, System Tracking, SDLC,PHP,CSS


Full Text:

PDF

References


Amaliya, Rizqy. (2016).Sistem Tracking Mahasantri Berbasis Web Studi Kasus Pusat Ma’had Al-jami’ah Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang,” in Skripsi, p. 24.

Kadir, Abdul. (2014). Pengenalan Sistem Informasi Edisi Revisi, Edisi Revisi.

Nore, V. N. (2013). Perancangan Sistem Informasi Penjualan dan Pemesanan Produk Berbasis Web (Studi Kasus di CV. Richness Development Bandung, WIDYATAMA.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Syah, Hidayat. 2010. Penelitian Deskriptif. Jakarta: Rajawali.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v1i03.445

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: