Perancangan Aplikasi Penyewaan Event Equipment pada CV De-musik

Abdul Rahmat Maulana, Fitriana Destiawati, Salman Alfarisi

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah merancang aplikasi penyewaan event equipment yang dapat membantu perusahaan CV. De-musik khususnya bagi karyawan dan konsumen untuk memudahkan dalam pencarian data yang sudah pasti serta pembuatan laporan. Metode penelitian yang digunakan dalam perancangan sistem ini adalah metode penelitian Deskriptif. Perancangan aplikasi penyewaan event equipment ini diharapkan bisa membantu mempermudah karyawan maupun konsumen dalam penyampaian informasi maupun data data paket penyewaan, data costumer, maupun data penyewaan peralatan. Implementasi sistem dari aplikasi ini yaitu pada bagian admin, dengan aplikasi ini pengolahan data-data penyewaan yang dilakukan akan menjadi lebih efektif. Penyimpanan data-data pada media database akan mempercepat dalam pencarian data. Pada proses pembuatan laporan aplikasi ini akan sangat membantu dalam pengolahan data-data penyewaan, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam memberikan informasi baik untuk costumer maupun karyawan yang bekerja pada perusahaan CV. De-musik.

Kata Kunci : Perancangan, Aplikasi, Penyewaan, Event Equipment

 


Full Text:

PDF

References


Hartono, Bambang. 2013. “Sistem Informasi Manajemen Berbasis Komputer”. Jakarta: Rineka Cipta Kristanto. (2013). Perancangan Sistem Informasi dan Aplikasinya (Gava Media). Yogyakarta.

Ramdhani, E. C. (2018). Sistem Informasi Penyewaan Peralatan Event Organizer Berbasis Web pada PT. Adecon Jakarta (Universita). Jakarta.

Shalahudin. (2013). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek (Informatik). Bandung.

Swari, Y. P. (2017). Perancangan dan pembuatan sistem informasi persewaan tenda dan alat pesta pada CV (Amikom Yog). Yogyakarta.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v1i03.317

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: