Rancang Bangun Sistem Pengadaan Jasa Wedding Organizer Salon Arjuna Srikandi Berbasis Web

Karlina Karlina

Abstract


Wedding Organizer adalah suatu jasa yang berfungsi secara pribadi membantu calon pengantin dan keluarga perencanaan dan supervisi pelaksanaan rangkaian acara pesta pernikahan sesuai dengan jadwal dan budget yang telah ditetapkan. Sistem informasi wedding organizer yang dibuat dengan manfaat teknologi informasi berbasis web, dengan tujuan untuk memperluas area promosi dan penjualan paket pernikahan dan mempermudah proses pesanannya. Sistem pengadaan jasa wedding organizer ini menggunakan bahasa pemograman PHP dan MySQL, metode yang digunakan dalam pengembangan sistem ini yaitu menggunakan metode prototyping yang terdiri dari analisa, design, pembuatan aplikasi, evaluasi dan hasil. Sistem informasi wedding organizer sangat membeantu bagi orang-orang yang tidak mau repot dengan masalah perencanaan pernikahan mereka. Dengan perkembangannya teknologi sekarang ini wedding organizer sudah mulai berpindah dari proses online yaitu sistem informasi wedding organizer berbasis web.

 

Kata Kunci: Sistem Pengadaan Jasa, Wedding Organizer, Web, PHP, Database MySQL

 


Full Text:

PDF

References


Fandhilah, Pratmanto, D., & Fatakhudin, A. (2015). Rancang Bangun Sistem Informasi Pemesanan Paket Pernikahan dan Preweding Berbasis Web ISSN : 2461-0690 ISSN : 2461-0690. Software Engineering.

Fuad, H., Budiman, A., & Kurniasari, D. (2018). Perancangan Sistem Informasi Pemesanan Paket Pernikahan Berbasis Web Study Kasus Di Wedding Organizer PJ Management. Sisfotek Global.

Ramadhani, S., Anis, U., & Masruro, S. T. (2013). Rancang Bangun Sistem Informasi Geografis Layanan Kesehatan Di Kecamatan Lamongan Dengan PHP MySQL. Jurnal Teknika.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v1i02.285

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: