Perancangan Aplikasi Pendaftaran Service Motor dan Penjualan Spare Part pada Bengkel Jali

Fajar Trisnadi

Abstract


Bengkel Jali motor dalam melakukan pelayanan konsumen selama ini masih menemui kesulitan dan kesalahan. Hal itu disebabkan dalam melakukan transaksi yang dilakukan oleh Pihak Bengkel Jali Motor masih menggunakan cara manual. Mengingat hal tersebut dapat mengakibatkan kesalahan-kesalahan dalam pencatatan data hingga pembuatan laporan. Maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang aplikasi pendaftaran service motor dan penjualan sparepart. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode grounded research yaitu suatu metode penelitian berdasarkan pada fakta dan menggunakan analisis perbandingan dengan tujuan mengadakan generalisasi empiris, menetapkan konsep, membuktikan teori, mengembangkan teori, pengumpulan dan analisis data dalam waktu yang bersamaan. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi yang dapat memberikan kemudahan terutama dalam mendapatkan informasi yang berkenaan dengan kegiatann pendaftaran service dan penjualan spare part pada bengkel jali motor.

 

Kata Kunci : Aplikasi Penjualan dan Service Motor, Spare Part, Java


Full Text:

PDF

References


Barnabas, B. (2018). Grounded Research/Grounded Theory (Metode Penelitian Grounded. 3.

Erlangga, Rifal Surya. (2013). Sistem Informasi Pelayanan Jasa Service dan Penjualan SparePart Motor Berbasis Dekstop Pada Benkel Merdeka Abadi Motor Bandung.

Jogiyanto HM, M. (2005). Analisis dan Desain Sistem Informasi Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktis Aplikasi Bisnis.

Rasmawati, C. (2012). Aplikasi Penjualan Batako Pada Perusahaan Batako Kurnia Blok.

Sinambela. (2011). pengertian service. Sinabela, 5.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v1i02.145

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: