Pengembangan media pembelajaran Matematika berbasis budaya bagi siswa kelas VIII SMP semester 1
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aprilyani, N., & Hakim, A. R. (2020). Pengaruh Pembelajaran Assurance, Relevance, Interest, Assessment, Satisfaction Berbantuan Etnomatematika terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 4(1), 61–74. http://jurnal.ugj.ac.id/index.php/JNPM/article/view/2549/1707
Hakim, A. R. (2017). Pembelajaran Matematika yang Mudah dan Menyenangkan Bagi Peserta Didik. Prosiding Diskusi Panel Nasional Pendidikan Matematika. Fakultas Teknik, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indraprasta PGRI. 271–281. https://scholar.google.com/scholar?cluster=3506891842100778129&hl=en&oi=scholarr
Hakim, A.R. (2019). Menjawab tantangan era Industry 4.0 dengan menjadi wirausahawan di bidang pendidikan matematika. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan KALUNI, Vol. 2, 480–489. Jakarta: LPPM Universitas Indraprasta PGRI. https://scholar.google.co.id/citations?view_op=view_citation&hl=id&user=Yqqlw3MAAAAJ&citation_for_view=Yqqlw3MAAAAJ:roLk4NBRz8UC
Purnama, S. (2013). Metode Penelitian Dan Pengembangan (Pengenalan Untuk Mengembangkan Produk Pembelajaran Bahasa Arab). LITERASI (Jurnal Ilmu Pendidikan), 4(1), 19–32. https://ejournal.almaata.ac.id/index.php/LITERASI/article/view/70/69
Rusmana, I. M. & Isnaningrum, I. (2012). Efektivitas penggunaan media ICT dalam peningkatan pemahaman konsep matematika. Jurnal Formatif, 2(3): 198-205. https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Formatif/article/view/102/97
Sugiono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Supriadi, H. (2016). Peranan Pendidikan Dalam Pengembangan Diri Terhadap Tantangan Era Globalisasi. KREATIF: Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 3(2): 92–119. http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/kreatif/article/view/424/350
Ulia, N. (2016). Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika Materi Bangun Datar Dengan Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Dengan Pendekatan Saintifik Di SD. Jurnal Tunas Bangsa, 3(11), 56–68. https://ejournal.bbg.ac.id/tunasbangsa/article/view/626/586
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Prismawinda Anniva Nuthqi, Maya Nurfitriyanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
Address: Department of Mathematics Education | (Kampus A) TB. Simatupang, Jl. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia | (Kampus B) Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
HIMPUNAN : Jurnal Ilmiah Mahasiswa is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.